Kegunaan dan Cara Mengatur Notifikasi Kustom di Chat WhatsApp

Kegunaan dan Cara Mengatur Notifikasi Kustom di Chat WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Notifikasi kustom di WhatsApp bisa kalian manfaatkan apabila kalian ingin membuat notifikasi yang berbeda untuk salah satu kontak. Sebagai contoh notifikasi WhatsApp kalian buat silent semua jadi tidak berbunyi.

Tetapi untuk pacar atau pasangan bisa kalian atur supaya berbunyi walaupun secara default di setelah WhatsApp nada dering yang digunakan tidak ada atau hening. Tidak hanya satu kontak saja semua chat di WhatsApp bisa kalian atur notifikasi kustom.

Tentu saja banyak orang akan menggunakan itu pada orang spesial. Jika bukan orang spesial tidak perlu menggunakan notifikasi kustom. Apa fungsi utama dari notifikasi kustom di WhatsApp dan bagaimana cara mengaturnya?.

Untuk tau kegunaan dan fungsi serta cara mengaturnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas mengenai apa itu notifikasi kustom atau notifikasi khusus di WhatsApp serta bagaimana cara mengatur dan menggunakannya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Apa boleh ganti nomor HP lama dengan yang baru serta cara mengatasi notifikasi memuat ulang thumbnail video YouTube yang selalu muncul.

Fungsi dan Kegunaan Notifikasi Kustom di WhatsApp


Kegunaannya sudah jelas sekali untuk membuat notifikasi yang berbeda pada masing-masing kontak dan tidak akan menggunakan notifikasi yang sudah disetel dan diatur di pengaturan notifikasi WhatsApp.

Nada deringnya bisa kalian ubah dan bisa kalian atur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Apabila kalian memiliki satu orang spesial dan beberapa orang penting bisa kalian atur sesuai dengan tingkat prioritas.

Cara Menggunakan dan Mengatur Notifikasi Kustom di WhatsApp


1. Silakan kalian buka kontak terkait dan pilih Notifikasi kustom

Silakan kalian buka kontak terkait dan pilih Notifikasi kustom

2. Selanjutnya silakan aktifkan Gunakan notifikasi kustom

Selanjutnya silakan aktifkan Gunakan notifikasi kustom

3. Terakhir silakan kalian atur notifikasinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian

Terakhir silakan kalian atur notifikasinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian

Saya yakin banyak yang tidak tau tentang notifikasi kustom ini. Kalian tidak usah heran jika HP teman kalian ketika ada pesan WhatsApp masuk bunyi notifikasinya terkadang berbeda. Karena teman kalian tidak mengaktifkan dan menggunakan notifikasi kustom. 

Saran saya gunakan notifikasi kustom untuk orang spesial dan prioritas kalian. Mulai dari pacar atau istri, orang tua, serta saudara kandung kalian. Untuk yang lainnya biarkan saja supaya menggunakan notifikasi bawaan yang sudah kalian atur. 

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai notifikasi kustom di WhatsApp. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau arti 999+ di WhatsApp, Telegram, atau TikTok kalian bisa baca artikel mengenai apa angka 999+ yang ada di logo aplikasi. 


EmoticonEmoticon