Tulisan 999+, Apa Artinya?

Tulisan 999+, Apa Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Sebelumnya saya pernah membahas mengenai PING 999+ saat bermain game online seperti Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile. Selain digunakan untuk PING, simbol atau angka 999+ juga sering muncul di beberapa aplikasi yang mungkin sering kalian gunakan.

Seperti di aplikasi WhatsApp, Line, dan Telegram. Jika kalian aktif di salah satu atau ketiga aplikasi chatting tadi maka pesan masuk yang ada akan sangat banyak sekali. Khususnya dari grup yang kalian ikuti.

Oleh karena itu tidak heran terkadang notifikasi aplikasi WhatsApp seseorang tertulis 999+. Kenapa bisa sampai tertulis 999+ dan tidak akan bertambah atau berubah? jawabannya karena terlalu banyak pesan masuk dan tidak pernah membukanya sama sekali.

Jadi apapun itu jika menumpuk nantinya akan menjadi 999+? kenapa hanya 999+? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mudah menggunakan voucher di aplikasi Bukalapak serta fungsi tombol yang ada di sisi samping Android.

Ada banyak sekali konteks yang bisa berhubungan dengan 999+, tetapi yang akan saya gunakan sebagai contoh yaitu yang berkaitan dengan notifikasi atau pemberitahuan. Singkatanya 999+ menandakan pesan atau notifikasi yang masuk lebih dari 999.

Supaya tidak terlalu panjang notifikasi setelah 999 tidak akan terbaca dan hanya akan tampil 999+. Berapapun notifikasi nya walaupun sampai 10.000 tetap yang akan tampil 999+. Apa ini berlaku di semua aplikasi?.

Saya jawab tidak, tergantung dari pihak pengembang yang membuat aplikasi terkait. Karena nantinya jika lebih dari 999 akan membutuhkan tempat lagi sampai seterusnya dan pasti membuat pekerjaan seorang developer menjadi bertambah.

Supaya lebih rapi dan mudah, notifikasi atau pemberitahuan lebih dari 999 tidak akan ditampilkan dan hanya akan tertulis 999+ saja atau lebih dari 999, bisa 1.000, 1.001, 5.000, 10.000 dan seterusnya.

Jadi itu dia yang dimaksud dengan tulisan atau simbol 999+ yang sering kalian lihat. Yang perlu kalian pahami, banyak konteks yang berkaitan dengan 999+. Dan yang saya bahas kali ini sama seperti PING 999+ atau PING yang lebih dari 999ms.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sampaikan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Penasaran mengenai perbedaan Program Files dan Program Files (x86)? jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai perbedaan antara keduanya.


EmoticonEmoticon