Cara Mengatasi Tombol Paste atau Tempel Tidak Berfungsi di Windows

Cara Mengatasi Tombol Paste atau Tempel Tidak Berfungsi di Windows

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian pernah mengalami tidak bisa paste atau tempel file, folder, atau teks di laptop atau komputer? saya yakin kalian pernah mengalaminya walaupun hanya beberapa kali. Atau kalian sekarang sedang mengalaminya dan sedang mencari cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Kasus tidak bisa paste atau tempel setelah kalian melakukan perintah copy dan cut memang jarang terjadi. Walaupun jarang tetapi kasus ini bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab. Apa faktor penyebabnya?.

Untuk faktor penyebabnya terlebih banyak jadi tidak akan saya bahas. Fokus saya kali ini yaitu membahas mengenai cara mengatasi perintah tempel atau paste yang tidak berfungsi. Baik saat ingin tempel file atau pun teks di dokumen.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi perintah cut dan copy yang tidak berfungsi serta apa yang dimaksud dengan papan klip atau clipboard dan apa fungsinya.

File Belum Berhasil di Copy atau Cut


Penyebab pertama yang paling memungkinkan karena belum berhasil copy atau cut. Baik file, folder, ataupun teks. Jadi pastikan sudah berhasil kalian cut atau copy sebelum kalian mencoba melakukan tempel.

Apa ciri jika sudah berhasil di copy atau cut? cirinya mudah saja. Akan ada opsi tempel atau paste. Jika tidak ada opsi tempel atau paste maka di clipboard tidak ada dokumen yang bisa di paste jadi tidak ada pilihan tempel atau paste.

File atau Teks Bermasalah


Apabila sudah berhasil di copy atau cut tetapi tetap tidak bisa di tempel atau paste biasanya ada masalah pada file atau dokumen terkait. Apabila dokumen biasanya karena terlalu banyak menyeleksi teks atau kalimat.

Sedangkan untuk file dan folder biasanya karena ukuran file dan folder terlalu besar dan terlalu banyak. Jadi proses pemindahan dan salin data tidak bisa dilakukan yang mengakibatkan fungsi tempel atau paste tidak berfungsi.

Dari pengalaman saya biasanya yang bermasalah pada file atau teks yang ingin kalian paste. Baik dari copy atau cut bisa kalian analisa sendiri masalahnya ada dimana. Satu persatu saja tidak perlu langsung semuanya.

Bisa saja karena bug Windows tetapi ini jarang terjadi, jika memang ada bug kalian bisa lakukan troubleshooting lewat pengaturan. Dengan troubleshooting kalian akan tau masalah ada dimana dan pada bagian apa.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami Apple Pencil tidak bisa pairing kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Khususnya bagi kalian yang baru sekali menggunakan yang namanya Apple Pencil.


EmoticonEmoticon