Cara Mengatasi Apple Pencil Tidak Bisa Pairing atau Terhubung

Cara Mengatasi Apple Pencil Tidak Bisa Pairing atau Terhubung

KEPOINDONESIA.id - Apple Pencil terlihat kecil tetapi karena ini produk dari Apple maka harganya sudah tidak diragukan lagi yaitu jelas mahal. Kualitas dari produk Apple memang satu tingkat lebih baik daripada yang lainnya begitu juga dengan harganya.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman menggunakan tablet Apple atau iPad yang lebih baik kalian perlu yang namanya Apple Pencil. Khususnya untuk kebutuhan menggambar maka iPad tanpa Apple Pencil sama saja bohong alias tidak ada gunanya.

Apple Pencil milik Apple secara fungsi sama saja seperti stylus pendukung dari masing-masing produsen tablet seperti Samsung. Karena ekosistem yang memang lebih baik maka Appe Pencil bisa membuat ekosistem yang sudah baik tadi menjadi lebih baik.

Cara menggunakan Apple Pencil juga sangat mudah yaitu langsung gunakan saja tanpa perlu mengaktifkannya. Pembahasan yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai masalah Apple Pencil yang tidak mau pairing atau terhubung.

Atau lebih tepatnya tidak mau di charger. Karena yang terbaru Apple Pencil hanya perlu di tempel kan saja ditempatnya dan otomatis mengisi daya. Namun sebelum saya bahas lebih lanjut kalian bisa baca kenapa Mi Band 6 boros baterai serta tips mengatasi iPad yang baterainya cepat habis.

Baterai Masih Penuh, Yang pertama mungkin karena baterai masih penuh. Memang bisa di tempelkan tetapi karena baterai masih penuh pengisian daya Apple Pencil tidak bisa dilakukan.

Baterai iPad Habis, Karena Apple Pencil mengisi daya dengan baterai iPad jadi kemungkinan besar jika iPad yang kalian miliki baterainya sedang habis proses pengisian daya Apple Pencil tidak bisa dilakukan.

iPad atau Apple Pencil Error, Yang terakhir bisa saja karena error. Baik Apple Pencil yang kalian miliki atau iPad yang kalian miliki. Karena yang bisa di reboot iPad maka silakan reboot iPad yang kalian miliki.

Sedangkan jika Apple Pencil tidak berfungsi kalian harus memastikan bahwa Apple Pencil mendukung dengan iPad yang kalian miliki. Karena kini ada 2 jenis Apple Pencil yaitu Apple Pencel generasi-1 dan generasi-2.

Selain dukungan kalian juga harus memastikan baterai Apple Pencil. Apabila baterainya sudah habis wajar jika Apple Pencil tidak bisa digunakan. Jadi silakan charger terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Dan jika error atau kemungkinan rusak maka bisa disimpulkan bahwa Apple Pencil yang kalian miliki memang sudah rusak. Sebelum saya akhiri apabila kalian memiliki iPhone 6 series kalian bisa baca artikel mengenai cara update versi iOS di iPhone 6.


EmoticonEmoticon