4 Cara Mengatasi Kamera 0.5 Tidak Ada di Aplikasi Kamera

4 Cara Mengatasi Kamera 0.5 Tidak Ada di Aplikasi Kamera

KEPOINDONESIA.id - Kamera ultrawide atau yang kini dikenal kamera 0.5 menjadi viral dan banyak digunakan untuk menghasilkan foto selfie atau swafoto yang bagus. Hasilnya memang terbilang bagus karena ciri khas lensa ultrawide yang unik.

Hanya saja untuk hasil yang bagus harus menggunakan HP yang bagus juga karena tidak semua HP memiliki lensa ultrawide yang bagus tadi. Lensa ultrawide berbeda dengan kamera utama jadi biasanya spesifikasinya dibawah kamera utama

Untuk di iPhone jelas hasilnya bagus, dan untuk di HP Android hasilnya juga bagus asalkan HP yang kamu miliki minimal mid-range dan bukan low-range. Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas kenapa kamera 0.5 atau ultrawide tidak ada di HP yang kalian miliki.

Ada beberapa faktor penyebabnya jadi supaya kalian tau kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan lensa ultrawide dan wide serta apa yang disebut dengan kamera utama atau main camera.

Pastikan Memiliki Lensa Ultrawide


Yang pertama kalian wajib memastikan HP yang kalian miliki memiliki lensa ultrawide atau kamera ultrawide. Jika tidak memilikinya maka wajar saja jika tidak ada pilihan 0.5x pada aplikasi kamera yang digunakan.

Hapus Cache Aplikasi Kamera


Apabila memang mendukung tetapi tidak ada silakan kamu coba hapus cache aplikasi kamera. Umumnya aplikasi kamera bawaan tidak bisa diperbarui begitu saja jadi yang bisa kalian lakukan yaitu menghapus cache aplikasi. 

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Apabila opsi ultrawide atau 0.5 masih tidak ada kalian bisa coba gunakan aplikasi dari pihak ketika. Umumnya jika memang mendukung kamera ultrawide di aplikasi pihak ketiga juga akan muncul dengan pilihan 0.5x.

Tunggu Pembaruan Sistem


Jika masih tidak ada kemungkinan ini bug dari software. Solusinya kalian cukup tunggu pembaruan sistem selanjutnya untuk diperbarui ke versi yang baru. Tunggu saja pembaruannya jadi silakan kalian tunggu.

Apabila HP yang kalian miliki memang tidak memiliki lensa 0.5 kalian bisa gunakan aplikasi kamera yang menyediakan lensa 0.5. Atau kalian bisa gunakan kamera fish eye yang hasilnya memang sama tetapi sebenarnya berbeda dengan ultrawide.

Ultrawide melengkungnya lebih natural daripada fish eye jadi hasilnya lebih bagus dan keren. Kasus ini sangat jarang terjadi apabila memang mendukung kamera 0.5, apabila tidak mendukung maka wajar saja jika tidak ada.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kamera 0.5 yang tidak ada di kamera. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara zoom di kamera iPhone kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon