Cara Mengatasi GIF Tidak Bergerak atau Berputar di PowerPoint

Cara Mengatasi GIF Tidak Bergerak atau Berputar di PowerPoint

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian ingin menambahkan GIF supaya presentasi PPT yang kalian buat lebih menarik dan keren. Bisa saja kalian menambahkan GIF ke slide PowerPoint karena memang bisa kalian tambahkan supaya slide tidak membosankan.

Tetapi terkadang banyak yang mengalami GIF yang ditambahkan ke slide PPT tidak bergerak. Karena sejatinya GIF harus bergerak seperti video pendek tetapi ketika ditambahkan tidak bergerak dan diam saja seperti gambar atau foto.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? tentu saja bisa. Kasus GIF tidak bergerak di Galeri saja banyak dialami oleh pengguna dan saya sudah pernah membahas mengenai hal tersebut. Jadi jika di galeri GIF tidak bergerak kalian bisa baca pembahasan mengenai hal tersebut.

Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu solusi mengatasi GIF tidak gerak di PowerPoint. Bagaimana cara memasukkan dan menambahkan GIF di slide Microsoft PowerPoint? caranya mudah saja kamu bisa gunakan tombol Insert.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas solusi mengatasi GIF yang ditambahkan ke slide PowerPoint tidak bergerak. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi tombol close tidak berfungsi di Windows serta cara membuat dan menambahkan simbol kurang lebih di Microsoft Word.

Yang Kamu Tambahkan Bukan GIF


Penyebab paling memungkinkan karena GIF yang kalian tambahkan sebenarnya bukan GIF karena cara download nya salah. Jadi jika GIF di download dengan cara yang salah GIF akan menjadi gambar dan bukan GIF yang bisa bergerak.

Jadi silakan kamu cek dan periksa terlebih dahulu sebelum ditambahkan ke Microsoft PowerPoint GIF bisa bergerak atau tidak. Jika tidak maka kalian harus download ulang dan harus tersimpan dengan format .GIF.

Ukuran atau Size File GIF Terlalu Besar


Semakin besar size dari file GIF maka saat bergerak akan semakin lama. Oleh karena itu GIF yang baik yaitu yang ukuran filenya kecil tetapi gerakannya banyak dan kualitas gambarnya bagus alias tidak buruk sekali.

Apabila kalian buka di File Explorer GIF dapat bergerak tetapi saat kalian tambahkan ke Microsoft PowerPoint tidak bergerak bisa disimpulkan itu terjadi karena ukuran GIF terlalu besar. Silakan kalian kompres jika memang bisa atau dowload ulang GIF dengan size yang lebih kecil.

Animasi atau GIF yang tidak bergerak di slide PowerPoint disebabkan oleh dua faktor utama tadi. Yang pertama karena animasi atau GIF formatnya sudah menjadi JPG alias gambar jadi tidak akan bisa bergerak.

Dan yang kedua karena ukuran dari filenya terlalu besar. GIF dengan size yang kecil sangat banyak jadi bisa kalian cari dan gunakan saja. Jika memang GIF tersebut yang ingin kalian gunakan tidak ada pilihan lain selain kalian kompres.

Sekian pembahasan dari saya mengenai GIF pada Microsoft PowerPoint yang tidak berputar atau bergerak. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau cara zoom in dan zoom out kalian bisa baca artikel mengenai cara zoom di Microsoft PowerPoint.


EmoticonEmoticon