3 Solusi Mengatasi Foto dan Gambar di iPhone Tidak Bisa Dihapus

3 Solusi Mengatasi Foto dan Gambar di iPhone Tidak Bisa Dihapus

KEPOINDONESIA.id - Semua perangkat Apple yang bisa dikatakan perangkat produktivitas seperti iPhone, iPad, dan iMac perlu terhubung dengan iCloud. Seperti akun Google yang dibutuhkan pada perangkat Android, iCloud juga sangat dibutuhkan pada semua produk jajaran Apple.

Baik iCloud dan akun Google memiliki fungsi yang bisa dibilang sama. Hanya saja entah kenapa iCloud kesannya lebih eksklusif daripada akun Google. Selain itu cara kerja iCloud juga lebih smooth daripada akun Google.

Kita tinggalkan mengenai iCloud karena yang akan saya bahas kali ini bukanlah hal tersebut. Yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai kenapa foto dan video yang sudah dihapus di iPhone dan iPad kembali atau tidak bisa dihapus.

Tidak bisa hapus video dan foto di iPhone dan iPad ternyata sering dialami pengguna. Walaupun banyak tetapi rata-rata sudah tau penyebabnya jadi tidak bertanya ke grup atau forum. Jika tidak tau maka akan bertanya dan supaya kalian tidak kebingungan kali ini akan saya bahas.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak kenapa di iPad dan iPhone foto serta video tidak bisa dihapus. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai solusi data aplikasi Shopee besar serta solusi tidak bisa hapus file dan data yang ada di PC dan laptop.

Reboot iPhone dan iPad, Yang pertama kalian bisa coba reboot iPad dan iPhone yang kalian miliki. Karena tidak ada tombol reboot maka kalian bisa matikan dan nyalakan kembali iPad dan iPhone yang kalian miliki supaya foto dan video yang tidak bisa dihapus menjadi terhapus.

Hapus Lewat iCloud, Jika kalian tidak sadar bahwa foto dan video juga tersimpan di iCloud kalian bisa coba akses iCloud lalu cari apa foto dan video yang baru saja kalian hapus ada di iCloud atau tidak. Jika ada silakan kalian hapus karena ini biasanya yang menjadi masalah kenapa foto dan video di iPhone dan iPad tidak bisa dihapus.

Matikan Sinkronisasi iCloud
, Selain menghapus foto dan video yang ada di iCloud kalian juga wajib mematikan sinkronisasi iCloud dengan perangkat iPad dan iPhone yang kalian miliki. Dengan begitu foto dan video tidak akan muncul kembali walaupun sudah dihapus.

Walaupun kalian mengaktifkan sinkronisasi serta foto dan video selalu di upload secara otomatis ke iCloud akan tetapi proses penghapusan seharusnya tetap berjalan. Jika tidak bisa dihapus atau tidak ada tombol hapus artinya ada masalah atau bisa dikatakan sebagai error.

Errornya bermacam-macam oleh karena itu untuk cara pertama lebih baik lakukan reboot. Dengan reboot perangkat akan memulai ulang dan sistem atau aplikasi yang bermasalah juga akan dibuka secara ulang dan biasanya error akan hilang.

Jadi itu dia penjelasan mengenai foto dan video yang tidak bisa dihapus di iPhone dan iPad. Kalian tidak tau perbedaan antara Cookie dan Cache? jika kalian tidak tau perbedaanya kalian bisa baca perbedaan antara Cookie dan Cache baik di situs atau aplikasi.


EmoticonEmoticon