5 Cara Mengatasi Fitur Android Auto Yang Tidak Berfungsi dan Tidak Dapat Digunakan

5 Cara Mengatasi Fitur Android Auto Yang Tidak Berfungsi dan Tidak Dapat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Android Auto salah satu fitur perangkat Android yang bisa menghubungkan perangkat dengan head unit yang ada di mobil. Ada banyak sekali kegunaannya salah satunya yang paling umum yaitu untuk membuka maps.

Supaya tampilannya lebih luas, lebih lebar, dan HP bisa disimpan di tempat yang lebih aman. Android Auto untuk perangkat Android dan App CarPlay untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS seperti iPhone dan iPad.

Bagaimana jika kalian mengalami fitur Android Auto yang tidak dapat berfungsi? ini bisa saja terjadi. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas kenapa bisa fitur Android Auto tidak berfungsi saat ingin digunakan di head unit mobil.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara menonton video di Telegram tanpa di download terlebih dahulu serta cara mengatasi koneksi wifi yang tidak bisa dimatikan.

Kabel Data Bermasalah


Untuk bisa menghubungkan perangkat dengan head unit dengan Android Auto kalian perlu yang namanya kabel data. Pastikan kabel data tidak bermasalah dan keduanya bisa saling terdeteksi dan terhubung.

Izinkan Aplikasi Android Auto


Apabila perlu akses untuk mengakses fitur tertentu seperti bluetooth dan notifikasi silakan kalian izinkan saja dan jangan kalian tolak. Karena jika kalian tolak perangkat tidak akan bisa terhubung dengan head unit.

Perbarui Aplikasi Android Auto


Apabila masih bermasalah dan tidak dapat terhubung ke head unit silakan kalian perbarui aplikasi Android Auto. Silakan kalian periksa di Play Store dan jika ada pembaruan atau update silakan kalian perbarui.

Hapus Cache Aplikasi Android Auto


Apabila kabel data tidak bermasalah dan semua izin sudah kalian setujui tetapi masih tidak dapat terhubung kalian bisa coba hapus cache aplikasi Android Auto. Caranya mudah saja lewat info aplikasi dan ini sudah sering saya bahas juga.

Reboot Perangkat atau HP Yang Kalian Gunakan


Dan yang terakhir kalian bisa coba reboot atau mulai ulang HP yang kalian miliki. Ini wajib kalian coba siapa tau perangkat yang kalian miliki error dan perlu di reboot supaya sistem dan aplikasi berjalan dengan normal dan tidak ada cache sama sekali.

Karena saya tidak memiliki mobil saya belum bisa langsung mencobanya. Tetapi secara dasar sama seperti jika kalian menghubungkan HP Android dengan laptop ataupun PC yaitu pastikan perangkat terdeteksi.

Karena Android Auto seperti mirroring pasti memiliki banyak akses yang diperlukan. Oleh karena itu silakan kalian izinkan saja tidak usah ragu karena ini memang diperlukan untuk menggunakan Android Auto.

Sekian pembahasan dari saya mengenai Android Auto yang tidak bisa digunakan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi tethering hotspot yang tidak bisa diaktifkan dan digunakan padahal sebelumnya bisa.


EmoticonEmoticon