Cara Mengakses Google Dokumen di Browser Untuk Membuat Dokumen

Cara Mengakses Google Dokumen di Browser Untuk Membuat Dokumen

KEPOINDONESIA.id - Google Dokumen merupakan alternatif platform yang bisa kalian gunakan untuk membuat dokumen selain menggunakan Microsoft Word. Fitur keduanya memang berbeda tetapi sebenarnya sama saja.

Yang membuat terasa berbeda yaitu pada tampilan, karena jelas sekali perbedaan antara Microsoft Word dan Google Dokumen. Google Dokumen lebih simple dan minimalis sedangkan Microsoft Word lebih ramai dan memang lebih rumit.

Apabila Microsoft Word hanya bisa di gunakan di perangkat Windows dengan menginstall program sedangkan Google Dokumen tidak. Bisa diakses lewat browser dan untuk pengguna smartphone bisa menggunakan Google Dokumen dengan cara install aplikasi.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengakses Google Dokumen dan yang akan saya contohkan lewat browser di perangkat desktop laptop atau PC. Dengan perangkat desktop mengoperasikan Google Dokumen menjadi lebih mudah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi perubahan akun tidak dapat tersimpan serta cara mengganti dan edit nama file foto di iPhone.

Cara Menggunakan Google Dokumen di Browser Laptop dan Komputer


1. Silakan kalian akses Google Dokumen untuk lembar kerja dokumennya

Silakan kalian akses Google Dokumen untuk lembar kerja dokumennya

2. Tentukan judul dokumen yang ingin kalian buat

Tentukan judul dokumen yang ingin kalian buat

3. Setelah menentukan judul kalian bisa langsung ketik dokumen yang ingin kalian buat

Setelah menentukan judul kalian bisa langsung ketik dokumen yang ingin kalian buat

4. Ada banyak fitur salah satunya membuat tabel dengan mudah

Ada banyak fitur salah satunya membuat tabel dengan mudah

Fleksibel sekali jika kalian membuat dokumen dengan Google Dokumen. Bisa kalian kerjakan dimana saja dan kapan saja karena tersimpan secara otomatis di Google Dokumen. Asalkan tidak banyak aturan lebih baik kalian buat dokumen dengan Google Dokumen daripada Microsoft Word. 

Khususnya jika kalian hanya membuat catatan kecil atau tulisan yang akan kalian terbitkan sendiri. Apakah dokumen yang sudah disimpan bisa di edit? tentu saja bisa. Tinggal kalian buat saja dan silakan kalian edit sesuai dengan kebutuhan. 

Itu saja pembahasan saya kali ini mengenai Google Dokumen. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara membuka file .PDF lewat Google Chrome kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut apabila kalian memang belum tau caranya. 


EmoticonEmoticon