Cara Menampilkan Terjemahan Otomatis di YouTube Yang Tidak Muncul

Cara Menampilkan Terjemahan Otomatis di YouTube Yang Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya ke bahasa Inggris saja kini terjemahan otomatis di YouTube bisa kalian atur ke semua bahasa salah satunya Bahasa Indonesia. Walaupun tidak sebagus subtitle bawaan yang dibuat oleh pemilik channel tetapi ini cukup membantu.

Ketika kalian ingin menonton video dengan bahasa yang tidak kalian pahami ini sangat berguna. Terjemahan otomatis di YouTube bisa dikatakan pasti ada di semua video yang ada di YouTube. Jadi kalian tidak perlu khawatir.

Seperti namanya yaitu terjemahan otomatis, hasil terjemahan diproses menggunakan Google Terjemahan. Jadi bahasanya menurut saya sedikit kaku, tetapi ini tidak masalah. Yang membuat saya kurang nyaman yaitu posisi dan gaya muncul dari terjemahan ini.

Tidak nyaman dilihat dan bikin bingung. Terlepas dari itu semua itu cukup baik daripada tidak sama sekali. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara memunculkan terjemahan otomatis yang tidak ada di video YouTube.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi fitur terjemahan Google Chrome yang tidak berfungsi serta cara mudah menerjemahkan PDF ke Bahasa Indonesia dengan benar dan rapi.

Cara Memunculkan Terjemahan Otomatis di Video YouTube Yang Tidak Ada


1. Silakan kalian tekan tombol gerigi yang ada di pojok kanan video lalu pilih Teks

Silakan kalian tekan tombol gerigi yang ada di pojok kanan video lalu pilih Teks

2. Kemudian silakan pilih Terjemahkan otomatis

Kemudian silakan pilih Terjemahkan otomatis

3. Dan pilih Indonesia

Dan pilih Indonesia

4. Berhasil mengaktifkan terjemahan otomatis dengan Bahasa Indonesia

Berhasil mengaktifkan terjemahan otomatis dengan Bahasa Indonesia

Jadi jika kalian merasa subtitle atau terjemahan otomatis dari YouTube tidak muncul kalian bisa ikuti langkah-langkah seperti yang saya contohkan. Terjemahan otomatis atau auto translate bisa selalu muncul jika kalian mengaktifkannya. 

Apabila di download subtitle atau terjemahan tadi akan ikut atau tidak? jawabannya tidak. Karena terjemahan dari diluar dari video alias fitur dari YouTube itu sendiri. Kecuali video yang memang sudah ada subtitle nya sendiri. 

Cukup sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau terjemahan Bahasa Jawa kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Sudah pernah saya bahas dan mungkin saja bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. 


EmoticonEmoticon