4 Cara Isi Daya HP Dengan Adaptor Fast Charging Tetap Dingin dan Tidak Panas

4 Cara Isi Daya HP Dengan Adaptor Fast Charging Tetap Dingin dan Tidak Panas

KEPOINDONESIA.id - Keluh-kesah saat ngecas HP dengan adaptor fast charging yaitu HP akan panas saat mode fast charging aktif. Walaupun hanya aktif sebentar tetapi tetap saja akan membuat HP panas tidak seperti adaptor yang fast charging nya tidak terlalu cepat.

Contoh perbandingan saja antara adaptor fast charging 10W dan adaptor fast charging 18W. Untuk yang 10W tidak akan muncul panas berlebih malah HP tetap dingin dan tidak ada panas sama sekali.

Tetapi ketika kamu gunakan adaptor yang sudah 18W ternyata membuat HP panas walaupun tidak terlalu panas saat menggunakan adaptor fast charging lebih lebih cepat seperti 33W. Apakah ada cara supaya isi daya dengan adaptor fast charging supaya HP tetap dingin?.

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba dan lakukan. Tetapi yang perlu kalian ketahui panas saat HP sedang di charging merupakan hal wajar. Apalagi jika sudah fast charging ini wajar sekali dan tidak dapat dihindari.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas solusi mengatasi HP panas saat di charging menggunakan adaptor fast charging. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca lama isi daya dengan adaptor 10 Watt serta cara mengatasi ubah pengisian daya saat sedang charging HP.

Pastikan Perangkat Dingin Saat Mulai di Charger


Supaya tidak cepat panas dan tidak panas berlebihan kalian wajib memastikan HP yang kalian miliki dalam keadaan dingin sebelum memulai pengisian daya. Ini wajib sekali karena jika sedang panas di charger tidak baik dan dapat merusak baterai.

Charger Dalam Keadaan Tidak Terhubung ke Internet


Jadi silakan matikan data seluler dan koneksi wifi, tidak perlu mengaktifkan mode penerbangan cukup putus semua akses untuk terhubung ke internet supaya tidak ada notifikasi yang masuk yang bisa membuat aplikasi berjalan di layar belakang.

Jangan Letakkan HP di Tempat Yang Tidak Menyerap Panas


Tempat yang tidak menyerap panas yaitu tempat yang membuat HP tambah panas ketika sedang di charger. Seperti diatas kasus, diatas bantal, atau diatas benda lainnya yang serupa seperti diatas sofa.

Letakkan di Lantai atau di Tempat Yang Menyerap Panas


Cara paling mudah yaitu meletakkan HP diatas lantai supaya suhu perangkat menjadi lebih stabil. Atau kalian bisa gunakan tempat lainnya jika memiliki seperti kaca atau lainnya yang memang suhunya stabil dan dingin terus.

Untuk saya sendiri karena di atas lantai cukup berbahaya karena bisa terinjak oleh kaki biasanya saya menggunakan kaca yang memang bisa menjaga suhu perangkat menjadi lebih stabil, tidak membuat dingin tetapi menjaga supaya suhu tetap stabil.

Atau kalian bisa cari pecahan keramik dan taruh di meja dan bisa kalian gunakan sebagai alas ketiga kalian ingin charger atau isi daya perangkat yang kalian miliki. Selain murah cara ini dijamin berhasil dan bisa menjaga suhu HP.

Sebelum saya akhiri mengenai cara menjaga suhu HP supaya tetap dingin saat menggunakan adaptor fast charging kalian juga bisa baca artikel mengenai kenapa iPad boros baterai padahal menggunakan iOS dan kapasitas baterainya terbilang besar.


EmoticonEmoticon