Cara dan Tips Supaya iPad Tidak Boros Penggunaan Baterai

Cara dan Tips Supaya iPad Tidak Boros Penggunaan Baterai

KEPOINDONESIA.id - Perangkat Tablet atau Tab yang mungkin menjadi idaman semua orang ialah iPad. Tidak dipungkiri lagi semua produk Apple menjadi idaman semua orang karena kesan mewah dan eksklusifnya. Walaupun begitu perangkat dari Apple memang memiliki kualitas yang bagus.

iPad yang menggunakan sistem operasi iPadOS atau bisa dikatakan sebagai iOS versi Tablet memang tidak bisa dibandingkan dengan Android. Sistem operasi Android sudah dijamin banyak didukung oleh aplikasi dan game.

Persaingan Tablet dengan sistem operasi Android dengan iPad cukup panas. Ada yang lebih memilih Tablet Android karena didukung banyak aplikasi dan yang memilih iPad juga banyak karena semua aplikasi produktivitas tersedia dan hanya ada di iOS saja.

Pada pembahasan kali ini saya tidak akan membahas mengenai kelebihan iPad dibandingkan Tab Android. Melainkan yang akan saya bahas ialah solusi dan tips supaya perangkat iPad tidak boros penggunaan baterai.

Apa benar iPad boros penggunaan baterai padahal iOS terkenal hemat daya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya mengenai kenapa layar HP sering redup dan terang sendiri serta tips supaya iPhone tidak cepat panas saat digunakan.

Mengurangi Kecerahan Layar, Pertama kalian gunakan kecerahan layar yang secukupnya. Tidak terlalu redup karena akan sulit dibaca dan tidak terlalu terang karena akan sulit dibaca, membuat mata lelah, serta kurang aman. Semakin terang penggunaan baterai juga akan semakin banyak.

Waktu Tidur Jangan Terlalu Lama, Waktu tidur ialah dimana layar akan mati sendiri setelah beberapa saat tidak disentuh. Untuk smartphone waktu tidur paling ideal yaitu 1 menit karena tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat. Sedangkan untuk perangkat Tab seperti iPad bisa di 1 menit 30 detik atau 2 menit.

Matikan Pengaturan Yang Menguras Baterai, Ada beberapa pengaturan dan setelan yang menguras baterai seperti Bluetooth, GPS dan Lokasi, Sinkronisasi otomatis, Kecerahan otomatis, dan masih banyak yang lainnya.

Charger iPad Seperlunya
, Seperlunya yaitu jika sudah penuh atau 100% bisa langsung kalian cabut dan tidak usah ditunggu lama-lama. Selain itu mulailah charger jika baterai sudah dibawah 20% dan jangan sampai iPad mati total karena kehabisan daya.

Jangan Gunakan iPad Saat Sedang di Charging
, Walaupun iPad digunakan untuk aktivitas produktivitas akan tetapi supaya baterai awet dan tidak cepat rusak biasakan tidak menggunakan iPad saat sedang di charger. Karena ini jelas akan mempengaruhi proses pengisian daya iPad dan berpengaruh pada baterai.

Boros atau tidak sangat relatif, tetapi semakin berat pekerjaan yang kalian kerjakan di iPad maka iPad akan bekerja lebih keras. Karena perangkat iPad bekerja lebih keras penggunaan baterai juga akan meningkat untuk mengimbangi kinerja tersebut.

Yang jelas perangkat portable seperti perangkat mobile dan laptop tidak bisa untuk kerja keras sepenuhnya karena mengandalkan baterai. Saya sendiri juga kurang suka dan lebih suka PC karena langsung terhubung dengan arus listrik.

Sekian pembahasan kali ini mengenai tips supaya iPad tidak boros penggunaan baterai. Ingin mencoba fitur fast charging tetapi ternyata tidak aktif?. Jika kalian mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai fast charging yang tidak berfungsi.


EmoticonEmoticon