Arti Maksimum Potongan Dalam Voucher Diskon di Shopee, Tokopedia, dan Lainnya

Arti Maksimum Potongan Dalam Voucher Diskon di Shopee, Tokopedia, dan Lainnya

KEPOINDONESIA.id - Kupon dan voucher memiliki syarat & tertentu saat digunakan. Mulai dari minimum pembelian, kategori tertentu, metode pembayaran tertentu, hingga ada yang namanya batas maksimum yang bisa dipotong oleh voucher.

Karena jika tidak ada batas maksimum yang bisa dipotong oleh voucher pembuat voucher akan rugi banyak dan dalam hal ini yaitu pihak marketplace. Saya yakin kalian sudah tau yang namanya voucher gratis ongkir.

Voucher yang akan memotong ongkos pengiriman dengan nominal tertentu dan biasanya sebesar 20 ribu. Jika total ongkirnya 24 ribu maka sisanya yaitu 4 ribu tetap harus kalian bayar. Dari beberapa voucher yang ada yang paling saya suka yaitu diskon atau potongan harga langsung.

Dan yang paling sering saya gunakan yaitu voucher gratis ongkos kirim. Lalu apa yang dimaksud dengan maksimum potongan ketika memakai dan menggunakan voucher? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai kenapa koin Shopee tidak dapat digunakan padahal punya banyak serta cara melihat kode pembayaran produk di Shopee yang belum dibayar.

Apa Itu Maksimum Potongan Harga


Maksimum potongan atau maksimum potongan harga yaitu batas harga yang bisa dipotong oleh voucher. Jadi jika kalian beli barang mahal dengan voucher diskon 50% maka harga yang akan terpotong tidak akan benar-benar 50%.

Tetapi hanya sebesar maksimum potongan harga. Sebagai contoh kalian memiliki voucher diskon 50% dan kalian membeli barang dengan nilai 100 ribu dan maksimum potongannya 20 ribu. Maka harga akan terpotong 20 ribu dan bukan 50 ribu.

Apa Maksimum Diskon Bisa Dihilangkan?


Tentu saja tidak karena sudah menjadi kebijakan. Jika tidak ada yang namanya maksimum potongan pihak terkait akan rugi banyak jika pelanggan bertransaksi dengan nominal yang sangat besar.

Ini lebih baik daripada voucher cashback. Untuk voucher cashback juga ada yang namanya maksimum cachback yang bisa diterima. Sama dengan yang maksimum potongan harga jadi tidak perlu saya jelaskan lagi.

Mungkin kalian belum tau mengenai kuota pemakaian voucher seperti yang ada di Shopee. Ini ada supaya pengguna tidak bertransaksi terus dengan voucher yang sudah disediakan. Tentu saja untuk kebaikan bersama supaya voucher atau kupon tidak hanya digunakan oleh 1 orang saja.

Yang jelas setiap voucher memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing dan ini biasanya terkait dengan promo. Oleh karena itu penting sekali untuk mengecek syarat dan ketentuan voucher supaya kalian tidak menyesal.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan untuk saat ini. Sebelum saya akhiri jika ternyata alamat rumah kalian tidak didukung oleh Shopee kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut supaya tau apa solusi yang bisa kalian lakukan.


EmoticonEmoticon