Kekurangan HP Dengan Dual VoLTE Yang Aktif Semua Bisa Bikin Boros Baterai

Kekurangan HP Dengan Dual VoLTE Yang Aktif Semua Bisa Bikin Boros Baterai

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian ingat sebelumnya saya pernah membahas mengenai kekurangan HP Dual SIM yang apabila keduanya di isi kartu SIM maka bisa membuat boros baterai. Pernyataan tersebut memang benar adanya.

Apalagi jika koneksi jaringan tidak bagus maka akan tambah boros. Bagaimana dengan Dual VoLTE? karena memang HP terbaru sekarang selain mendukung Dual 4G juga mendukung Dual VoLTE di kedua slot SIM nya.

Jadi tidak hanya di SIM 1 saja yang biasanya diprioritaskan tetapi juga ada di SIM 2. Sama halnya dengan Dual 4G, jika tidak dibutuhkan lebih baik dan disarankan tidak diaktifkan supaya baterai HP kalian lebih hemat.

Untuk lebih jelas mengenai kekurangan HP yang menggunakan Dual VoLTE di kedua slot SIM nya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelumnya lanjut kalian bisa baca perbedaan IMEI 1 dan IMEI 2 serta kenapa SIM 2 tidak muncul sinyal 4G.

Fungsi Dual VoLTE di HP Android Terbaru


Fungsinya yaitu supaya VoLTE juga bisa digunakan semua baik di SIM 1 atau di SIM 2. Jadi bisa dikatakan HP sekarang slot SIM 1 dan slot SIM 2 tidak ada perbedaan. Bisa sama-sama menggunakan jaringan 4G dan bisa sama-sama mengaktifkan VoLTE.

Dengan catatan kartu SIM yang ada di slot SIM 2 memang sudah mendukung VoLTE. Dengan VoLTE SMS dan nelpon di jaringan 4G bisa lebih mudah dan lebih baik karena menggunakan internet dan tidak perlu turun ke jaringan 3G atau 2G.

Kekurangan Dual VoLTE Ketika Diaktifkan


Seperti yang sudah saya singgung di awal kekurangannya yaitu boros baterai, karena VoLTE membutuhkan daya baterai tambahan tidak seperti jika VoLTE tidak aktif. Mengaktifkan Dual SIM sudah boros apalagi VoLTE di keduanya juga diaktifkan maka akan tambah boros lagi.

Tetapi jika memang kalian butuhkan dan bermanfaat tidak ada salahnya untuk mengaktifkannya. Tetapi jika tidak kalian butuhkan lebih baik VoLTE dinonaktifkan asalkan operator yang kalian gunakan bukan Smartfren.

Baik Dual SIM atau Dual VoLTE tidak akan mempengaruhi sinyal satu sama lain. Walaupun beda operator sinyal tidak akan bentrok. Selain itu jika tidak terbiasa menggunakan Dual SIM selain boros baterai kalian juga akan bingung.

Ketika ingin melakukan panggilan harus memilih SIM 1 atau SIM 2, ketika ingin mengirim SMS harus memilih SIM 1 atau SIM 2, dan saat ingin mengaktifkan data seluler harus memilih antara SIM 1 atau SIM 2.

Supaya tidak bingung untuk data seluler kalian bisa atur sebagai default antara SIM 1 atau SIM 2. Untuk bagaimana cara mengaturnya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut supaya kalian tidak perlu memilih terus.


EmoticonEmoticon