4 Cara Mengatasi Kontak Yang Sudah Dihapus Muncul Lagi

4 Cara Mengatasi Kontak Yang Sudah Dihapus Muncul Lagi

KEPOINDONESIA.id - Kontak telepon jika sudah kalian hapus seharusnya akan terhapus dan tidak akan muncul kembali. Tetapi untuk sekarang ini banyak kasus kontak di Daftar Kontak sudah dihapus dan benar-benar dihapus tetapi akan muncul kembali.

Mungkin beberapa dari kalian ada yang sedang mengalaminya atau malah sering. Ini memang bisa terjadi jika kalian tidak tau penyebabnya. Kalian coba hapus lagi kontak tersebut hasilnya akan sama saja yaitu kontak tetap akan ada kembali.

Kenapa bisa kontak muncul kembali setelah dihapus? tentu saja bisa. Kasus ini mungkin hampir sama dengan kontak yang tidak bisa dihapus. Bedanya kontak sudah kalian hapus tetapi selang beberapa hari ada lagi.

Untuk tau cara mengatasi kontak yang muncul lagi setelah dihapus kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara edit kontak yang ada di WhatsApp serta cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang sendiri atau kosong.

Matikan Sinkronisasi Otomatis


Cara pertama yang bisa kalian lakukan supaya kontak yang sudah dihapus tidak tampil kembali yaitu dengan cara mematikan sinkronisasi otomatis. Siapa tau kontak yang kalian hapus tersimpan di akun Google atau akun lainnya jadi jika dihapus lewat Kontak Telepon kontaknya akan muncul kembali.

Duplikat Kontak Telepon


Selain tersimpan di akun bisa saja ini duplikat kontak. Jadi kalian menyimpan kontak tidak hanya di satu akun saja melainkan di banyak akun. Jadi jika dihapus dari 1 akun maka kontak akan muncul lagi karena masih ada di akun yang lainnya.

Pilih Kontak Yang Ditampilkan


Kalian bisa pilih kontak yang akan ditampilkan dari mana. Mulai dari yang tersimpan di telepon, yang tersimpan di kartu SIM, yang tersimpan di akun Google, dan yang lainnya seperti yang tersimpan di akun Xiaomi atau akun Samsung.

Hapus Cache Kontak Telepon


Sebelum melakukan cara ini saya sarankan untuk mematikan sinkronisasi otomatis terlebih dahulu supaya tidak error lagi. Jadi silakan kalian hapus cache aplikasi Kontak supaya error dan data benar-benar terhapus dan tidak membuat aplikasi kontak menjadi error.

Kontak yang sudah dihapus muncul kembali memang membuat repot. Apalagi jika kalian menyimpan banyak kontak mulai dari ratusan hingga ribuan. Oleh karena itu jika kalian ingin menghapus lebih baik langsung di penyimpanan utama.

Sebagai contoh jika kalian menyimpan kontak di Google Kontak jika ingin kalian hapus kalian bisa menghapusnya langsung dari Google Kontak. Karena jika kalian hapus dari Kontak Telepon nomor dan kontak yang dihapus tadi bisa muncul kembali.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai kontak sudah dihapus tetapi muncul kembali. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak bisa verifikasi akun Google dengan nomor HP yang kalian miliki sekarang kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon