Solusi Lupa Backup Chat WhatsApp, Apakah Riwayat Pesan Akan Hilang?

Solusi Lupa Backup Chat WhatsApp, Apakah Riwayat Pesan Akan Hilang?

KEPOINDONESIA.id - Kalian baru saja menghapus aplikasi WhatsApp, data aplikasi WhatsApp terhapus sendiri, atau kalian ganti HP tetapi belum melakukan pencadangan atau backup data WhatsApp apa yang akan terjadi dengan semua chat yang ada?.

Apakah semua riwayat chat dan pesan akan hilang atau masih ada dan bisa kembali lagi?. Jika kalian ingin tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Bagi kalian yang lupa backup atau mencadangkan chat WhatsApp kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Saya yakin banyak yang lupa backup chat WhatsApp karena pencadangan otomatisnya kalian nonaktifkan karena alasan tertentu. Jadi setiap kalian ingin mencadangkan kalian harus mencadangkan secara manual.

Tetapi nyatanya kalian lupa dan belum melakukan pencadangan atau backup. Untuk tau apa yang akan terjadi langsung saja saya jelaskan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel pencadangan WhatsApp yang tidak mau 100% sampai selesai serta cara menghilangkan pemberitahuan memeriksa pesan baru di WhatsApp.

Apa Yang Terjadi Ketika Lupa Backup Data WhatsApp


Yang pertama jelas kalian tidak memiliki cadangan WhatsApp yang bisa kalian restore ketika login kembali ke akun WhatsApp yang kamu miliki. Jadi jika kalian menghapus aplikasi WhatsApp, data aplikasi WhatsApp terhapus sendiri, atau saat ganti HP kalian tidak bisa memulihkan chat yang ada.

Apa Riwayat Chat WhatsApp Bisa Dipulihkan Jika Lupa Mencadangkan?


Untuk cadangan terakhir karena kalian lupa maka kalian tidak bisa memulihkan chat yang ada. Tetapi jika kalian pernah mencadangkan beberapa bulan yang lalu kalian masih bisa memulihkan dengan menggunakan cadangan yang sebelumnya.

Apa Akan Keluar Dari Grup WhatsApp?


Kasus keluar sendiri dari grup WhatsApp bisa terjadi dengan penyebab yang tidak jelas dan bermacam-macam. Yang jelas ada kemungkinan bisa keluar dari grup WhatsApp tetapi rata-rata tidak akan keluar tanpa sebab hanya karena lupa mencadangkan pesan atau chat.

Bisa Bisa Mengembalikan Chat Yang Terhapus Dengan Cadangan WhatsApp?


Apabila yang menghapus kalian tentu saja bisa kalian kembalikan asalkan sudah ada cadangan yang terbaru. Atau jika kalian ingat melihat chat lama yang sekarang sudah kalian hapus kalian juga bisa melihatnya dengan memuat cadangan yang ada dengan cara login ulang.

Proses pencadangan otomatis WhatsApp yang lama memang ada fungsinya supaya kalian selalu memiliki cadangan yang baru walaupun kalian belum melakukan pencadangan. Tetapi biasanya prosesnya terlalu sering dan akan memakan waktu yang lama jika chat nya banyak.

Saran saya pencadangan otomatis di WhatsApp lebih baik memang dimatikan dan gunakan pencadangan manual. Tetapi saat ingin ganti HP kalian jangan lupa backup terlebih dahulu supaya semua riwayat chat pribadi dan chat grup tidak terhapus dan bisa kalian muat ulang.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai apa yang terjadi jika lupa melakukan pencadangan WhatsApp. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau cara membatalkan pencadangan otomatis WhatsApp yang lama kalian bisa baca artikel mengenai cara batalkan pencadangan otomatis WhatsApp yang berhenti. 


EmoticonEmoticon