Cara Mengatasi Beberapa Fitur Tidak Dapat Digunakan di HP Xiaomi

Cara Mengatasi Beberapa Fitur Tidak Dapat Digunakan di HP Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Smartphone memiliki banyak fitur tidak seperti handphone pada jaman dulu. Seperti namanya ponsel pintar atau smartphone HP ini memiliki banyak fitur dan fungsi yang lebih dari sekedar untuk komunikasi menggunakan SMS ataupun Telepon.

Komunikasi menggunakan SMS atau Telepon pulsa digantikan dengan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp yang lebih murah dan fungsional. Selain itu untuk kaum muda selain lewat aplikasi chatting juga bisa lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Dari beberapa banyak merek smartphone Xiaomi lah yang paling menarik selain Samsung. Dan kendala yang akan saya bahas kali ini yang dialami oleh beberapa pengguna Xiaomi yaitu mengenai fitur yang tidak bisa digunakan.

Atau keterangan lengkapnya seperti ini "Beberapa fitur tidak dapat digunakan. Ketuk untuk membuka profil kerja". Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa fungsi dari Tunda yang ada di Gmail serta cara mengaktifkan mode pengembang di iOS pada perangkat iPad dan iPhone

Masuk ke Profil Kerja


Dari keterangan lengkap tadi peringatan fitur tidak dapat digunakan berasal dari profil kerja atau sering disebut ruang kedua. Jadi jika kalian membuat dual aplikasi secara otomatis kalian sudah membuat ruang kedua di HP Xiaomi yang kalian miliki. Jadi silakan masuk dan cek apa yang perlu kalian lakukan.

Hapus Aplikasi Yang Ada di Ruang Kedua


Ruang kedua tetap ada jika kalian masih menggunakan dual aplikasi. Jadi jika kalian cek di ruang kerja tetapi tidak ada apa-apa dan tulisan "Beberapa fitur tidak dapat digunakan" masih belum hilang saran saya silakan hapus aplikasi yang ada di ruang kedua sampai tidak ada aplikasi lagi.

Mulai Ulang Perangkat


Sudah hapus aplikasi di ruang kedua dan ruang kerja sudah tidak ada tetapi masih belum hilang kalian bisa mulai ulang atau reboot HP Xiaomi yang kalian miliki. Siapa tau masih ada cache yang membuat error jadi perlu di reboot terlebih dahulu. 

Kembali ke Setelan Pabrik


Seharusnya dengan mulai ulang perangkat sudah lebih dari cukup. Tetapi jika masih error dan ruang kerja atau ruang kedua sudah tidak ada tetapi masih ada peringatan "Beberapa fitur tidak dapat digunakan" silakan kalian kembali ke setelan pabrik.

Masalah ini tidak akan kalian jumpai jika kalian tidak membuat dual aplikasi dan mengaktifkan ruang kedua di HP Xiaomi yang kalian miliki. Adanya peringatan tersebut karena fitur di ruang kedua memang terbatas.

Seperti namanya ruang kedua membuat tampilan HP benar-benar kosong seperti membeli HP baru. Mungkin cocok bagi kalian yang ingin meminjamkan HP kalian ke anak atau adik yang masih kecil supaya tidak mengakses dan menghapus data penting.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai beberapa fitur yang tidak bisa digunakan di ruang kerja HP Xiaomi. Sebelum saya akhiri jika kalian merasa keyboard dari Gboard terlalu tinggi ukurannya kalian bisa atur sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian.


EmoticonEmoticon