Solusi Your Password Is Too Weak Saat Membuat Kata Sandi

Solusi Your Password Is Too Weak Saat Membuat Kata Sandi

KEPOINDONESIA.id - Salah satu hal yang sebenarnya malas saya lakukan yaitu saat membuat kata sandi baru yang menggantikan kata sandi sebelumnya. Kata sandi atau password sebelumnya merupakan kata sandi yang menurut saya sudah sangat bagus.

Kombinasinya lengkap, mudah saya ingat, tetapi sulit ditebak oleh orang lain. Tetapi terkadang di beberapa situasi kita perlu, harus, bahkan wajib mengganti password yang sebelumnya sudah kalian gunakan begitu lama.

Kenapa saya malas? karena perlu membuat kombinasi lagi yang mudah saya ingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain. Selain itu masalah seperti "Your password is too weak" akan kalian temui. Apa arti dari your password is too weak?.

Untuk tau artinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Selain Weak ada juga Medium dan Strong. Dan untuk pembahasan utama kali ini yaitu untuk "Your password is too weak". Tetapi tenang password yang Medium dan Strong tetap akan saya bahas.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan masuk akun Facebook dengan satu kali klik serta cara hapus kata sandi yang tersimpan di akun Google.

Weak Password


Your password is too weak bisa diartikan kata sandi yang kalian buat lemah. Lemah disini selain mudah ditebak, jumlah karakternya tidak banyak, dan juga tidak menggunakan kombinasi huruf besar,angka, dan karakter khusus.

Medium Password


Sedangkan medium password merupakan kata sandi yang terbilang tidak lemah tetapi tidak terlalu kuat. Sebagai contoh kata sandi hanya menggunakan huruf besar, huruf kecil, dan angka saja tetapi tidak panjang dan tidak menggunakan karakter khusus.

Strong Password


Dan strong password adalah kata sandi yang sangat kuat menggunakan semua syarat yang sudah ditentukan sebagai kata sandi kuat serta kata sandinya panjang. Strong password wajib menggunakan huruf besar, angka, dan karakter khusus serta jika panjang lebih baik lagi.

Sebagai contoh kata sandi yang kuat seperti ini "Indonesia24*". Huruf besar atau KAPITAL diwakili huruf i atau I, angka diwakili oleh angka 24, dan karakter khusus diwakili oleh tanda bintang atau *. Ini benar-benar kuat asalkan kalimatnya tidak pasaran.

Jangan gunakan nama kalian sebagai kata sandi baik nama lengkap, nama depan, nama tengah, nama belakang, atau nama panggilan. Karena penggunaan nama akan mudah sekali ditebak apalagi jika dikombinasikan dengan tanggal dan tahun lahir.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai your password is too weak atau kata sandi anda terlalu lemah. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara mengatur email pemulihan di akun Google yang kalian miliki kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon