Solusi Mengatasi Ada Gangguan di Rumah Toped Saat Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Solusi Mengatasi Ada Gangguan di Rumah Toped Saat Menggunakan Aplikasi Tokopedia

KEPOINDONESIA.id - Tidak-tiba saya tidak bisa mengakses akun Tokopedia saya dan muncul peringatan "Ada gangguan di rumah Toped". Selama saya menggunakan aplikasi Tokopedia baru kali ini saya mendapatkan peringatan tersebut dan saya cukup panik.

Karena ada keterangan lainnya yang berwarna merah dan keterangan tersebut seperti ini "Opps, ada kendala pada akunmu. Silakan coba kembali atau hubungi Tokopedia Care untuk bantuan lanjutan.. Kode Error. (AK-CBGE).".

Karena ada kata akun saya sedikit panik walaupun akun Tokopedia saya tidak ada data penting seperti Tokopedia Card. Hanya saja memang saya sedang menunggu pesanan yang sedang diantar oleh kurir ke alamat tujuan.

Setelah saya coba dan atasi ternyata ini hanya error sederhana saja dan memang kode error tadi cukup membingungkan. Untuk tau bagaimana cara mengatasi ada gangguan di rumah toped dengan kode error AK-CBGE kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai Tokopedia yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara menggunakan Gift Card Tokopedia serta solusi mengatasi akun Tokopedia yang tidak memenuhi syarat untuk menggunakan voucher.

Matikan Data Seluler atau Koneksi Wifi


Yang pertama kalian bisa coba matikan data seluler jika kalian mengalami masalah seperti apa yang saya alami. Jadi matikan data seluler atau koneksi wifi yang kalian gunakan lalu hidupkan kembali. Jika masih tidak berhasil kalian bisa coba cara berikutnya.

Tutup Aplikasi Tokopedia


Tidak hanya keluar dari aplikasi Tokopedia kalian juga perlu menghapusnya dari recent apps supaya aplikasi Tokopedia benar-benar berhenti. Jika sudah benar-benar berhenti kalian bisa coba buka kembali apakah normal seperti sebelumnya apa masih bermasalah.

Tunggu Saja Karena Aplikasi Tokopedia Sedang Error


Dan yang terakhir kalian bisa tunggu saja karena kemungkinan besar aplikasi Tokopedia memang sedang error. Jika sedang error dari pusat tidak ada yang bisa kalian lakukan dan yang mengalaminya tidak hanya kalian tetapi semua pengguna Tokopedia.

Walaupun di keterangan ada tertulis akun kalian jangan langsung panik. Karena memang seperti pengalaman saya ini hanya gangguan ringan yang tidak ada hubungannya dengan akun Tokopedia yang saya miliki.

Kecuali jika akun yang kalian miliki digunakan untuk hal-hal tertentu yang melanggar kebijakan Tokopedia. Sedangkan saya menggunakan akun yang saya miliki untuk belanja seperti orang pada umumnya jadi tidak ada masalah yang berarti.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apakah kalian tau fungsi dari proteksi gadget yang ada di Tokopedia saat proses checkout barang?. Jika kalian belum tau fungsinya dan apakah perlu digunakan kalian bisa baca artikel mengenai proteksi gadget untuk pembelian barang elektronik khususnya gadget.


EmoticonEmoticon