Cara Mengecek dan Mengetes Layar HP Xiaomi Apakah Normal Atau Tidak

Cara Mengecek dan Mengetes Layar HP Xiaomi Apakah Normal Atau Tidak

KEPOINDONESIA.id - Tidak ada salahnya kalian mencoba untuk mengecek layar HP Xiaomi yang kalian miliki. Seperti mengecek sentuhan serta tampilan apakah ada dead pixel, burn in, atau yang lainnya. Masing-masing HP Android memiliki dial tersendiri untuk masuk ke sistem pengetesan.

Untuk di Xiaomi sendiri namanya yaitu CIT atau Engineering Mode. Untuk nama terkadang bermacam-macam, asalnya ada beberapa menu seperti pengetesan kartu SIM, keyboard, sentuhan, tampilan, speaker, dan lain sebagainya bisa disimpulkan menu tersebut merupakan menu pengetesan.

Apabila kalian membeli HP Xiaomi bekas tidak ada salahnya melakukan pengetesan ini terlebih dahulu sebelum pengetesan lainnya. Masing-masing merek memiliki nama yang berbeda jadi saya tidak akan membahas semuanya.

Untuk masuk ke menu pengetesan kalian bisa input kode dialnya di papan panggilan. Apa kode dial untuk melakukan pengetesan di HP Xiaomi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan membahasnya untuk kalian.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi kode dial *#*#4636#*#* tidak berfungsi serta cara mengatasi tema di Xiaomi tidak bisa di download dan diterapkan.

Cara Masuk ke Menu Pengetesan Xiaomi Untuk Mengetes Layar


1. Silakan kalian ketik kode *#*#64663#*#* di papan panggilan

Silakan kalian ketik kode *#*#64663#*#* di papan panggilan

2. Secara otomatis akan masuk ke menu CIT

Secara otomatis akan masuk ke menu CIT

3. Untuk bagian layar ada 2 pengetesan yaitu Touch sensor dan Display

Untuk bagian layar ada 2 pengetesan yaitu Touch sensor dan Display

4. Selain bagian layar masih banyak pengetesan yang lainnya

Selain bagian layar masih banyak pengetesan yang lainnya

Apabila kalian tidak berhasil masuk ke menu pengetesan kemungkinan besar kode dial yang kalian input keliru. Karena setelah saya coba beberapa kali kode dial sempat keliru tetapi kode hilang dan tidak masuk ke menu CIT. 

Tetapi ketika kode dial benar secara otomatis akan masuk ke menu CIT atau Engineering Mode. Pengetesan diatas tidak harus kalian lakukan semua dan sampai selesai. Jika ingin kembali silakan tekan tombol kembali beberapa kali sampai keluar dari menu tersebut.

Selain di Xiaomi saya sudah pernah membahas mengenai beberapa kode rahasia untuk HP Nokia jadul. Misalnya kalian masih memiliki Nokia jadul kalian bisa baca artikel tersebut siapa tau ada beberapa kode yang bermanfaat untuk kalian. 


EmoticonEmoticon