Ada Telepon Dari Nomor Pribadi, Siapakah Itu?

Ada Telepon Dari Nomor Pribadi, Siapakah Itu?

KEPOINDONESIA.id - Menerima panggilan dari Nomor Pribadi, Private Number, Tak Dikenal, atau No Called ID terkadang membuat kita panik dan khawatir. Karena nomor nya tidak muncul dan tidak kita ketahui jadi kita tidak bisa mengira-ira.

Nomor di daftar kontak kalian juga bisa menjadi Tak dikenal atau menjadi Nomor Pribadi apabila pemilik nomor mengaturnya. Untuk membuat nomor pribadi atau supaya nomor tidak muncul saat menelpon caranya mudah sekali.

Misalnya kalian ingin mencobanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan membahas mengenai apa itu nomor pribadi dan bagaimana cara membuat nomor menjadi pribadi dan tidak dikenal saat menghubungi nomor lain.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa saat menelpon nomor selalu dialihkan serta solusi mengatasi panggilan diakhiri terus saat menelpon.

Pengertian Nomor Pribadi atau Private Number


Bisa dikatakan nomor pribadi merupakan setelan untuk menyembunyikan nomor penelpon. Karena tidak ada yang namanya nomor pribadi. Kalian bisa menyembunyikan ID penelpon supaya menjadi nomor pribadi.

Caranya bagaimana? untuk tau caranya kalian bisa baca penjelasannya setelah ini. Yang jelas jika menjadi nomor pribadi jika orang tersebut belum mengetahui nomor asli kalian maka tidak akan bisa menelpon balik.

Cara Membuat Nomor Pribadi atau Tak Dikenal


Saya ambil contoh di perangkat Android Xiaomi. Pertama kalian bisa buka Papan Panggilan lalu akses Setelan Panggilan. Di setelan panggilan silakan kalian pilih Setelan Lanjutan lalu pilih Nomor Pemanggil.

Selanjutnya silakan kalian pilih nomor yang kalian miliki ingin Ditampilkan, Disembunyikan, atau Disesuaikan oleh operator. Untuk defaultnya sesuai operator tetapi bisa kalian ubah-ubah sesuai keinginan kalian.

Untuk pembahasan mengenai cara membuat nomor pribadi atau menyembunyikan nomor saat menelpon sudah saya bahas sebelumnya secara lengkap. Apabila dirasa kurang jelas kalian bisa baca pembahasan mengenai cara menyembunyikan nomor ID penelpon.

Perlu di ingat jika menjadi nomor pribadi nomor kalian tidak akan bisa ditelpon apabila orang terkait belum memiliki nomor kalian di daftar kontak. Karena nomor pribadi tidak bisa dipanggil karena nomornya tidak tersedia.

Selain permasalahan nomor pribadi apakah kalian pernah mengalami tidak bisa menelpon atau membuat panggilan keluar? jika kalian sering mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi tidak bisa membuat panggilan ke luar ketika menelpon seseorang.


EmoticonEmoticon