SMS Masuk Dari 8975, Dari Siapa Itu?

SMS Masuk Dari 8975, Dari Siapa Itu?

KEPOINDONESIA.id - SMS masuk yang tidak jelas terkadang membuat kita bingung. Ini SMS dari siapa, kenapa saya menerima SMS tersebut, dan apakah SMS ini berbahaya. Saya sendiri selalu cuek dengan SMS masuk yang memang saya tidak menunggu SMS tersebut.

Maksudnya menunggu yaitu seperti saat meminta kode OTP atau verifikasi ini disebut menunggu. Tetapi jika saya tidak menunggu tetapi ada SMS yang masuk maka akan saya diamkan saja selama tidak ada aktivitas yang mencurigakan.

Nomor atau SMS yang belakangan ini banyak ditanyakan yaitu SMS dari nomor 8975. SMS dari mana itu dan apakah berbahaya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas asal SMS 8975 supaya kalian tau.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatur nomor pusat pesan yang benar serta cara mengatasi SMS yang terpotong atau sebagai pesan hilang.

8975 nomor siapa? bisa dibilang nomor ini salah satu nomor untuk mengirimkan kode verifikasi dari layanan JKN dari aplikasi BPJS Kesehatan. Saya sebut salah satu karena ada nomor lainnya untuk mengirimkan kode verifikasi atau OTP.

Apabila kalian tidak merasa ingin masuk ke akun atau tidak merasa melakukan aktivitas tertentu maka bisa disimpulkan akun JKN kalian sudah tidak aman lagi. Silakan ganti kata sandi supaya lebih aman.

Selama tidak menginput kode verifikasi yang terkirim ke nomor terdaftar orang lain tidak akan bisa masuk ke akun kalian walaupun tau email dan kata sandinya. Tetapi untuk jaga-jaga saya sarankan ganti dengan kata sandi yang rumit bagi orang lain tetapi mudah bagi kalian sendiri.

Kesimpulannya nomor 8975 merupakan nomor verifikasi dari layanan Mobile JKN atau BPJS Kesehatan. Saya sendiri kurang tau penyedia SMS OTP memiliki beberapa nomor yang jelas sangat banyak dan berganti-ganti.

Asalkan tidak kamu berikan akun kalian masih aman dan segeralah ganti kata sandi atau password apabila kalian tidak merasa meminta kode verifikasi atau OTP. Walaupun dirasa akun kalian tidak penting tetapi data-data yang ada di dalamnya saya kira cukup penting dan cukup privasi.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini. Sebelum saya akhiri apabila kalian sering membeli pulsa tetapi terkadang tidak masuk-masuk kalian bisa baca artikel mengenai hal yang dilakukan ketika top up pulsa tetapi tidak kunjung masuk dan kalian terima.


EmoticonEmoticon