Penyebab Pendapatan Halaman Facebook Tidak Bertambah Padahal Sudah Monetisasi

Penyebab Pendapatan Halaman Facebook Tidak Bertambah Padahal Sudah Monetisasi

KEPOINDONESIA.id - Dengan monetisasi halaman atau fanspage Facebook kalian bisa mendapatkan penghasilan dan uang. Syaratnya memang banyak dan bermacam-macam walaupun begitu jika dibandingkan dengan YouTube monetisasi halaman Facebook lebih mudah.

Ada banyak faktor yang digunakan sebagai syarat monetisasi fanspage atau halaman. Mulai dari jumlah pengikut, interaksi 30 hari terakhir, jumlah menit video dilihat dan ditonton, jumlah video yang dibagikan 30 hari terakhir, dan masih banyak lainnya.

Setidaknya ada 5 monetisasi yang bisa kalian aktifkan. Bisa aktif semua, salah satu, atau beberapa tergantung dari syarat tadi. Ada monetisasi Bintang, Bonus, Iklan Siaran Langsung, Iklan In-Stream, dan Langganan

Misalnya halaman yang kalian miliki sudah monetisasi salah satu atau beberapa tetapi ternyata pendapatannya tidak bertambah kalian perlu tau apa faktor penyebabnya. Jika dibiarkan kalian tidak akan mendapatkan uang dari apa yang sudah kalian lakukan.

Misalnya ada pelanggaran yang tidak diketahui bisa menyebabkan halaman kalian dismonetisasi. Untuk lebih jelas kenapa pendapatan halaman Facebook tidak bertambah atau tidak mendapatkan dolar dari monetisasi fanspage Facebook kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara supaya grup Facebook tidak dihapus oleh pihak Facebook serta cara melihat riwayat menonton video yang ada di Facebook.

Penyebab Penghasilan Fanspage Facebook Tidak Bertambah


Faktor pertama yang paling mempengaruhi karena video kalian kualitasnya kurang baik, tidak menarik bagi penonton, dan tidak banyak yang menontonnya. Jadi setelah monetisasi selain membuat video yang original kalian juga harus membuat video yang menarik banyak penonton.

Selain karena tidak menarik banyak penonton siapa tau video kalian terkena hak cipta. Misalnya video kalian original dan direkam sendiri tetapi kalian menambahkan musik dari penyanyi terkenal maka musik tadi bisa terkena hak cipta audio walaupun videonya original.

Silakan banding dan lakukan penghapusan. Supaya permasalahan yang sama tidak terulang kembali kalian bisa gunakan audio atau musik yang bebas digunakan. Jika tidak perlu sebenarnya tidak usah kalian tambahkan.

Cara Supaya Pendapatan atau Penghasilan Dari Ad Breaks Halaman Facebook Banyak


Setelah fanspage yang kalian miliki di monetisasi tugas kalian yaitu menarik banyak penonton video. Benar sekali karena iklan hanya muncul di video tidak di postingan teks atauun postingan foto dan gambar.

Bisa di reels, video panjang, atau di siaran langsung yang sedang kalian lakukan. Semakin banyak interaksi di suatu video akan membuat video kalian populer. Semakin populer maka semakin banyak penontonnya dan semakin banyak penontonnya maka semakin banyak penghasilan yang kalian dapatkan.

Kalian jika baru monetisasi tunggu beberapa minggu sampai beberapa bulan untuk melihat perkembangannya. Penghasilan dari halaman Facebook setiap hari tidaklah menentu karena tergantung dari banyak faktor.

Ingin membandingkan penghasilan kalian dengan orang lain? tentu saja tidak bisa. Walaupun kalian penasaran dengan penghasilan orang lain di Facebook kalian tidak akan bisa melihatnya. Kecuali orang terkait membagikan tangkap layar mengenai penghasilan mereka.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau cara cek kelayakan halaman Facebook dan bagaimana supaya halaman Facebook layak kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon