Cara Login Router Tenda Dengan Mudah

Cara Login Router Tenda Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Tenda Wifi cukup terkenal dengan router nya yang digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari pemancar, repeater, digunakan untuk menembak wifi, dan masih banyak yang lainnya. Untuk setting awal saya rasa kebanyakan orang tidak akan kebingungan karena akan dipandu secara langsung oleh sistem.

Yang menjadi masalah ialah ketika kalian ingin masuk atau login ulang ke router tetapi tidak tau caranya. Saya yakin permasalahan ini akan selalu dialami pengguna yang awam sekali dengan yang namanya router.

Syarat utama untuk bisa masuk ke pengaturan router atau modem yaitu kalian harus terhubung ke jaringan modem dan router. Apabila kalian tidak terhubung kalian tidak akan bisa masuk walaupun kalian tau username dan password nya.

Ini berlaku di semua modem dan router termasuk Tenda Wifi. Lalu bagaimana cara masuk atau login ke router Tenda? caranya mudah sekali. Kali ini akan saya bahas bagaimana cara masuk ke admin router Tenda Wifi.

Namun sebelum saya lanjutkan tutorialnya kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya yang menarik. Seperti cara mematikan koneksi wifi yang tidak bisa dimatikan serta kenapa jaringan wifi di Samsung sering muncul tanda seru (!).

Cara Masuk ke Halaman Admin Router Tenda Wifi


1. Pertama kalian bisa login menggunakan alamat IP 192.168.1.1 dengan mengetiknya langsung di bilah alamat

Pertama kalian bisa login menggunakan alamat IP 192.168.1.1 dengan mengetiknya langsung di bilah alamat

2. Apabila dengan alamat IP tadi tidak bisa kalian bisa gunakan alamat domain tendawifi.com

Apabila dengan alamat IP tadi tidak bisa kalian bisa gunakan alamat domain tendawifi.com

3. Misalnya sebelumnya kalian pernah masuk atau login maka nanti kalian akan langsung masuk ke menu utama router

Apabila sebelumnya kalian pernah masuk atau login maka nanti kalian akan langsung masuk ke menu utama router

4. Di menu utama ada beberapa pengaturan yang bisa kalian akses mulai dari Internet Settings, Wireless Settings, Wireless Repeating, dan masih banyak yang lainnya

Di menu utama ada beberapa pengaturan yang bisa kalian akses mulai dari Internet Settings, Wireless Settings, Wireless Repeating, dan masih banyak yang lainnya

Ketika kalian menggunakan mode WISP kalian bisa masuk dengan alamat IP yang sudah saya sebutkan tadi yaitu 192.168.1.1. Akan tetapi jika kalian menggunakan Universal Repeater apabila kalian masuk dengan IP tadi saya jamin tidak akan bisa. 

Dan hanya bisa kalian akses lewat domain tendawifi.com. Jadi bisa disesuaikan saja sesuai kondisi yang sedang kalian alami. Saya sendiri merekomendasikan WISP karena router Tenda kalian seperti pemancar tersendiri dan saat login tidak akan rumit karena alamat IP bentrok. 

Ngomong-ngomong soal jaringan wifi apakah kalian sudah tau perbedaan antara WPA2 dan WPA? apabila kalian belum tau kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Ada juga yang namanya WPS tetapi WPS belum pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon