3 Tips Mencegah dan Penyebab Grup Yang Ada di Facebook Dihapus Oleh Pihak Facebook

3 Tips Mencegah dan Penyebab Grup Yang Ada di Facebook Dihapus Oleh Pihak Facebook

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian sadar bahwa kini cukup sering grup yang ada di Facebook dihapus atau tiba-tiba tidak aktif seperti grup di arsipkan? ya memang untuk sekarang peraturan di Facebook cukup ketat. Jadi tidak heran jika grup Facebook sering dihapus dan kalian kesulitan mencari grup yang biasanya kalian kunjungi.

Selain peraturan dan kebijakan dari Facebook yang semakin ketat perilaku anggota grup yang berlebihan juga bisa memicu grup tersebut untuk dihapus oleh Facebook. Oleh karena itu admin dan moderator grup kini cukup ketat membuat peraturan demi grup yang mereka kelola.

Karena jika tidak dibuat peraturan dan anggota grup berbuat seenaknya maka kemungkinan grup akan dipantau oleh pihak Facebook akan tinggi dan kemungkinan besar grup akan dinonaktifkan akan tinggi juga.

Walaupun kalian membuat grup baru tetapi jika masih ada kaitannya dengan grup sebelumnya tetap saja grup yang baru kalian buat memiliki kemungkinan dihapus yang lebih tinggi dari pada grup baru yang tidak ada hubungannya dengan grup sebelumnya yang ada di Facebook.

Jadi bagaimana supaya grup yang ada di Facebook tidak dihapus dan di arsipkan oleh pihak Facebook? untuk tau caranya kalian bisa baca tips yang akan saya bahas. Saya akan bahas apa saja tips dan hal yang perlu kalian hindari supaya grup Facebook tetap awet dan tidak dinonaktifkan oleh Facebook.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa yang dimaksud Pt. 2, Pt.3 di nama grup dan halaman Facebook serta cara melakukan video call lewat aplikasi Facebook Messenger.

Tips Supaya Grup Facebook Tidak Dihapus atau Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook


1. Tegaskan Kepada Anggota Jangan Membuat Konten Yang Dilarang Facebook


Ada banyak sekali konten yang dilarang atau konten yang tidak diizinkan di Facebook. Adanya kebijakan tersebut supaya komunitas Facebook nyaman saat menggunakan media sosial ini karena konten yang tidak diizinkan merupakan konten yang mengganggu.

Untuk tau apa saja hal-hal yang tidak diizinkan di Facebook kalian bisa baca di halaman resmi Facebook mengenai hal-hal yang tidak diizinkan. Tegurannya berlaku di semua layanan Facebook baik profil, halaman, ataupun grup.

2. Tegaskan Kepada Anggota Jangan Mengirim Link Aktif Yang Mengganggu


Link aktif atau tautan sudah dari lama cukup menjadi masalah di Facebook karena banyak pengguna yang memanfaatkan Facebook untuk melakukan spam link. Baik link referral, link afiliasi, atau link situs mereka sendiri.

Selama link tidak mengganggu dan tidak banyak anggota yang melaporkan link atau tautan tersebut grup tetap aman. Tetapi jika topik grup tidak ada hubungannya dengan tautan dari internet maka kalian harus membatasi pengguna untuk mengirimkan link aktif.

3. Aktifkan Filter Kata-Kata Tidak Pantas di Grup Facebook


Yang terakhir bagi kalian pengelola grup kalian bisa aktifkan filter kata-kata tidak pantas. Jadi jika ada anggota yang ingin mengirimkan komentar dengan kata yang sudah kalian tambahkan ke daftar kata-kata yang tidak pantas maka komentar tersebut tidak akan terkirim atau gagal terkirim.

Saya yakin pihak Facebook tidak akan tau kata-kata tidak pantas dalam bahasa Indonesia. Masalahnya jika ada yang tersinggung anggota lain dapat melaporkannya ke Facebook. Semakin banyak yang melapor grup akan lebih sering dipantau oleh pihak Facebook.

Jadi itu dia beberapa tips dan hal yang perlu kalian perhatikan. Sudah banyak grup Facebook yang tumbang alias dihapus oleh pihak Facebook karena konten yang ada di grup tersebut serta disebabkan oleh anggota grup sendiri.

Terkadang grup yang bermasalah bisa diperbaiki, tetapi cukup banyak yang langsung dihapus atau dinonaktifkan dan tidak bisa diaktifkan kembali. Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat kalian khususnya kalian pengelola grup Facebook baik admin atau moderator.

Sebelum saya akhiri apakah kalian pernah melihat atau tau mengenai lencana Anggota Pendiri yang ada di grup Facebook? lencana ini cukup istimewa karena tidak akan didapatkan lagi jika grup tersebut sudah ramai dan banyak anggotanya.


EmoticonEmoticon