Solusi Mengatasi Tidak Bisa Membalas atau Mengirim SMS ke 363 dan 234

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Membalas atau Mengirim SMS ke 363 dan 234

KEPOINDONESIA.id - 363 adalah nomor operator dari Indosat Ooredoo. Biasanya nomor 363 menawarkan promosi atau sisa paket internet kalian. Selain menerima SMS dari nomor 363 kalian juga bisa mengirim SMS ke nomor tersebut.

Seperti dengan mengetik USAGE kirim ke 363 untuk mengecek sisa kuota nomor Indosat yang kalian miliki. Apakah kalian tidak bisa mengirim SMS ke nomor 363 seperti saat ingin mengecek kuota internet?.

Jika iya kalian tidak usah panik. Saya sebelumnya pernah membahas mengenai masalah ini seperti pada artikel tidak bisa mengirim SMS ke nomor 4444 dan nomor 3636. Penyebabnya pun sama dan saya yakin jika kalian sudah baca artikel tersebut kalian tau inti dari artikel ini.

Tetapi yang belum tau juga banyak dan pada pembahasan tersebut saya tidak menyebutkan nomor 363. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan solusi mengatasi nomor Indosat tidak bisa mengirim SMS ke 363.

Namun sebelum lanjut apakah kalian pengguna nomor XL dan entah kenapa tidak bisa membalas SMS dan muncul kesalahan 28? jika kalian tidak tau apa penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Hanya satu penyebabnya yaitu di HP kalian SMS Premium nya belum di aktifkan. Seperti yang kalian tau SMS Premium merupakan layanan yang digunakan untuk mengirim SMS ke Nomor Premium atau nomor khusus yang biasanya dimiliki oleh perusahaan besar.

Karena SMS Premium terkadang memiliki biaya tersendiri jadi setelan default di Android terkadang tidak aktif. Untuk mengaktifkan fitur SMS Premium saya pernah membahasnya jadi kalian bisa baca artikel tersebut.

Setelah SMS Premium di HP kalian aktif maka kalian nanti bisa akan bisa mengirim SMS ke Semua Nomor Premium salah satunya 363. Jika sudah kalian aktifkan tetapi tetap tidak bisa mengirim SMS kalian bisa cek pulsa yang kalian miliki.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, ada yang memiliki biaya SMS sendiri dan ada yang tidak. Tidak hanya ke 363, misalnya kalian juga tidak bisa mengirim SMS ke 234 di operator 3 kalian juga bisa mengikuti cara ini.

Jadi itu saja penjelasan dari saya mengenai masalah tidak bisa kirim SMS ke nomor 234 dan 363, semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Memiliki kuota internet Weekend yang banyak tetapi tidak berkurang saat Weekend? kalian bisa baca artikel mengenai kuota Weekend yang tidak berkurang saat digunakan.


EmoticonEmoticon