Solusi Mengatasi Proses Unduh Video di Telegram Yang Mengulang Terus

Solusi Mengatasi Proses Unduh Video di Telegram Yang Mengulang Terus

KEPOINDONESIA.id - Telegram banyak digunakan untuk mengirim video karena memang kualitas video yang dikirim lewat Telegram tidak di kompres sama sekali. Ukurannya tetap sama dan apabila size video besar saat dikirim akan besar juga.

Sayangnya walau bisa untuk mengirim video dengan size yang besar proses unduh atau download video di Telegram masih terkesan biasa layaknya aplikasi chatting. Wajar saja karena memang Telegram sebenarnya sebuah aplikasi chatting.

Sebelum video benar-benar kalian unduh 100% video yang ada di Telegram tidak akan bisa diputar. Tidak seperti di Facebook yang bisa memutar video secara streaming. Untuk di WhatsApp tidak harus 100% video langsung bisa diputar.

Tetapi untuk di aplikasi Telegram khususnya di Android harus terunduh 100%?. Apabisa menonton video yang ada di Telegram tanpa mengunduhnya?. Tentu saja bisa, akan tetapi tidak akan saya bahas sekarang karena kali ini saya akan membahas mengenai download mengulang saat mengunduh video di Telegram.

Untuk mengatasi dan supaya proses menyimpan atau download video tidak mengulang di Telegram kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa folder Telegram tidak ada di file manager serta kenapa pesan di Telegram tidak bisa di salin atau copy.

Solusi Unduh Video Mengulang di Telegram


1. Jaringan Internet Harus Stabil


Yang pertama pastikan koneksi internet stabil dan jika bisa kencang. Apabila tidak stabil proses unduhan akan berhenti sendiri dan tidak akan lanjut secara otomatis. Walaupun lambat apabila stabil proses download tidak akan berhenti dan mengulang.

2. Jangan Di Tekan


Apabila kalian tekan saat proses download berlangsung maka proses download akan berhenti. Singkatnya apabila kalian tekan akan berjalan dan apabila kalian tekan lagi akan berhenti. Jadi biarkan saja sampai proses download selesai.

3. Tidak Disarankan Keluar Dari Chat Tersebut


Walaupun sebenarnya tidak masalah tetapi di beberapa kondisi apabila kalian keluar dari chat terkait saat proses unduh video berlangsung khususnya video dengan size yang besar maka bisa saja proses unduh gagal dan harus mengulangi dari awal.

4. Jangan Keluar Dari Aplikasi Telegram


Apabila keluar dari chat atau pesan masih diperbolehkan ketika situasi baik dan memungkinkan, tetapi apabila kalian keluar atau pindah dari aplikasi Telegram ke aplikasi lainnya ini tidak saya sarankan karena proses unduhan bisa langsung berhenti.

Singkatnya memang aplikasi Telegram merupakan aplikasi chatting dan bukan tempat download file. Jadi apabila kalian download sesuatu alangkah baiknya ditunggu saja sampai selesai khususnya jika kalian menggunakan aplikasi Telegram di perangkat mobile.

Sedangkan jika kalian menggunakan perangkat desktop beda cerita. Mungkin yang bisa kalian persiapan yaitu perangkat yang mumpuni supaya aplikasi Telegram tidak berhenti serta koneksi internet yang stabil dan jika bisa kencang.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai proses download video yang berhenti sendiri dan sering mengulang. Sebelum saya akhiri apabila kalian tidak bisa melihat channel atau saluran Telegram menggunakan tautan kalian harus tau kenapa bisa kalian tidak bisa melihatnya.


EmoticonEmoticon