Penyebab Tidak Bisa Menyalin Pesan di Channel dan Grup Telegram

Penyebab Tidak Bisa Menyalin Pesan di Channel dan Grup Telegram

KEPOINDONESIA.id - Salin dan Tempel atau yang lebih dikenal dengan Paste merupakan kegiatan yang sudah umum kita lakukan. Biasanya seseorang menyalin atau mengcopy sesuatu karena tidak ingin mengetiknya ulang.

Selain karena tidak ingin mengetik ulang karena opsi salin mudah dilakukan maka lebih praktis memang dengan cara menyalin dan paste ke tempat yang kalian inginkan. Copy dan Paste sudah sangat umum digunakan untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan.

Mulai dari pekerjaan ringan seperti mengetik makalah hingga yang cukup rumit seperti ngoding. Para programmer memang tidak pantas melakukan copy paste kode milik seseorang, tetapi jika dengan copy paste lebih cepat hal tersebut sebenarnya sah-sah saja.

Hampir semua aplikasi mendukung copy-paste mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, Telegram, dan Google Chrome. Sayangnya di Telegram sekarang kalian tidak bisa mengcopy begitu saja tulisan atau pesan yang ada di channel dan grup di Telegram.

Karena pengelola channel dan grup Telegram bisa membuat supaya semua pesan yang ada di channel dan grup Telegram tidak bisa dibagikan salah satunya disalin. Kenapa bisa begitu? ya itu adalah fitur terbaru Telegram dan saya kurang mengerti kenapa Telegram menghadirkan fitur tersebut.

Lebih jelas mengenai tidak bisa menyalin dan meneruskan pesan di Telegram kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menyalin tulisan yang ada di Instagram serta cara melihat jumlah teman Facebook di aplikasi Lite.

Jadi kenapa sekarang terkadang tidak bisa menyalin dan meneruskan pesan yang ada di Telegram? hal tersebut dikarenakan fitur Batasi konten untuk disimpan di setelan grup Telegram dan channel Telegram aktif.

Jika fitur tersebut aktif pengguna tidak akan bisa menyalin, menyimpan, atau meneruskan konten yang ada di channel dan grup. Bisa dibilang semua topik pembicaraan hanya untuk channel dan grup terkait.

Tidak boleh disebarkan atau disimpan karena alasan tertentu. Selama fitur tersebut masih diaktifkan oleh pengelola channel atau grup maka kalian tidak akan bisa melakukan ketiga tindakan tadi yaitu menyalin, meneruskan, dan menyimpan pesan.

Misalnya kalian memiliki channel atau grup sendiri dan ingin mengaktifkan fitur tersebut, bagaimana caranya? caranya silakan kalian buka menu Edit channel atau grup. Lalu pilih Tipe Channel dan pada pilihan Simpan Konten aktifkan Batasi konten untuk disimpan.

Sekali lagi, akses pengaturan channel dan grup hanya bisa diakses oleh pengelola saja. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jika memang penting bisa kalian screenshot dan gunakan cara gambar to teks untuk menyalin teks yang ada di screenshot.

Sering mengalami tidak bisa memindah file yang ada di penyimpanan? kalian bisa baca solusi mengatasi tidak bisa memindah file yang ada di penyimpanan lewat File Manager di perangkat Android.


EmoticonEmoticon