Solusi Mengatasi Gagal Menerjemahkan Tweet di Twitter

Solusi Mengatasi Gagal Menerjemahkan Tweet di Twitter

KEPOINDONESIA.id - Fitur terjemahan di sosial media untuk sekarang sangat penting, sangat dibutuhkan, dan saya kira wajib ada. Facebook, Instagram, dan Twitter kini sudah menghadirkan fitur terjemahan yang akan otomatis muncul pada postingan dengan bahasa yang berbeda dengan bahasa yang kita gunakan.

Dengan adanya terjemahan bagi kalian yang hanya tau Bahasa Indonesia saja tidak akan kesulitan menerjemahkan postingan dengan bahasa lain seperti Inggris. Tinggal tekan terjemahkan secara otomatis kalian akan tau arti dari tulisan terkait.

Nah yang belakangan ini cukup viral yaitu terjemahan di Twitter yang error, bermasalah, dan tidak bisa digunakan sama sekali. Jadi jika ingin menerjemahkan tweet tidak bisa dan akan muncul tulisan seperti dibawah ini.

Akan muncul peringatan seperti "Gagal menerjemahkan Tweet ini. Silakan coba lagi nanti". Masalah ini sebenarnya biasa terjadi dan hanya error sesaat. Tetapi beberapa saat yang lalu banyak pengguna Twitter yang mengalaminya dan ini semacam bug.

Apabila mengalami masalah serupa apa yang harus dilakukan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Seperti kenapa akun Twitter tidak bisa dilihat dan tidak bisa dimuat serta cara benar mendapatkan link sebuah tweet.

Buka Ulang Tweet, Yang pertama kalian bisa ulang tweet apabila terjemahan tidak berfungsi. Jadi silakan kembali dan buka ulang tweet yang ingin kalian terjemahkan. Cara ini cukup manjur dan sering saya lakukan.

Periksa Koneksi Internet, Untuk bisa menerjemahkan sebuah tweet tetap butuh koneksi internet. Apabila tidak bisa terhubung ke internet atau kuota habis maka wajar saja jika tidak bisa menggunakan fitur terjemahan.

Buka Tweet Lewat Profil, Apabila tetap tidak bisa silakan kalian buka ulang tweet tetapi lewat profil tidak langsung lewat beranda atau dimanapun kalian melihat tweet tadi.

Twitter Sedang Error
, Dan yang terakhir karena terjemahan di Twitter memang sedang error, Untuk penyebab yang satu ini tidak ada yang bisa kalian lakukan selain menunggu normal kembali.

Terjemahan di Twitter tidak berfungsi sama sekali selain kemarin juga pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Jelas ini masalah dari internal Twitter sendiri cepat atau lambat pasti akan diperbaiki jadi kalian cukup menunggunya.

Misalnya tetap tidak bisa dan kalian perlu sekali menerjemahkan tweet tadi silakan salin saja semua teks di tweet dan paste ke Google Terjemahan. Atau kalian bisa tangkap layar dan terjemahkan dengan bantuan Google Lens.

Selain terjemahan di Twitter bagi kalian menggunakan browser Edge kalian harus tau bahwa di Microsoft Edge juga ada fitur terjemahan halaman seperti yang ada di Google Chrome. Penasaran dan ingin mencobanya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon