Cara Melaporkan Aplikasi Android Yang Ada di Play Store

Cara Melaporkan Aplikasi Android Yang Ada di Play Store

KEPOINDONESIA.id - Mudahnya membuat aplikasi untuk Android bagi yang bisa dan mudahnya mengunggah aplikasi Android ke Play Store membuat ekosistem Android terus berkembang dengan banyaknya aplikasi yang ada dan tersedia.

Apabila dibandingkan dengan iOS perbandingannya sudah pasti sangat jauh. Bisa dikatakan membuat aplikasi untuk sistem operasi Android masih mudah dan mengunggahnya ke Play Store juga masih tergolong mudah.

Apabila ada dukungan AdMob yang bisa menghasilkan uang dari aplikasi yang kalian buat. Mudahnya membuat dan mengunggah aplikasi Android membuat banyak aplikasi yang memang tidak layak. Dari penampilannya, fiturnya, bahkan karena terlalu banyak iklan.

Misalnya kalian merasa kecewa dan merasa tertipu dengan aplikasi yang ada lebih baik kalian melaporkan aplikasi terkait. Dengan melaporkan aplikasi terkait aplikasi tidak akan langsung ditindak, akan tetapi kalian sudah mengungkapkan rasa kekecewaan kalian

Untuk tau cara melaporkan atau report aplikasi Android yang tidak layak kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti kenapa folder Telegram di File Manager tidak ada serta cara menambah tab lainnya di Google Chrome.

Cara Report Aplikasi Android Yang Tidak Layak di Play Store 


1. Silakan kalian buka Play Store terlebih dahulu

Silakan kalian buka Play Store terlebih dahulu

2. Kemudian cari aplikasi yang ingin kalian laporkan lalu buka dan pilih menu yang ada di pojok kanan atas halaman aplikasi

Kemudian cari aplikasi yang ingin kalian laporkan lalu buka dan pilih menu yang ada di pojok kanan atas halaman aplikasi

3. Selanjutnya silakan kalian pilih Tandai konten sebagai tidak pantas

Selanjutnya silakan kalian pilih Tandai konten sebagai tidak pantas

4. Pilih alasannya lalu tekan Kirim

Pilih alasannya lalu tekan Kirim

Kalian bisa laporkan aplikasi yang memang membuat kalian kecewa. Apabila aplikasi memang sangat mengecewakan saya yakin yang sudah melaporkan banyak tidak hanya kalian saja. Lebih baik aplikasi tersebut tidak perlu ada jika deskripsi dengan aplikasi tidak sesuai. 

Jika tidak perlu dilaporkan saya kira kalian tidak perlu melaporkannya. Cukup beri ulasan sesuai apa yang kalian alami apakah aplikasi bermanfaat, kinerja aplikasi bagus, sesuai dan tidak ada kendala, atau yang lainnya. 

Dan sebelum saya akhiri apabila HP Android kalian sering menginstall aplikasi sendiri tanpa sepengetahuan kalian saran saya kalian bisa baca pembahasan yang pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Bisa karena aplikasi lain atau karena virus di HP yang kalian gunakan. 


EmoticonEmoticon