Penyebab Charger iPhone Menggunakan MagSafe Lama Penuhnya

Penyebab Charger iPhone Menggunakan MagSafe Lama Penuhnya

KEPOINDONESIA.id - Alih-alih menggunakan powerbank banyak pengguna iPhone yang lebih suka menggunakan paket baterai MagSafe atau baterai eksternal MagSafe. Dari segi harga tentu saja jauh lebih mahal daripada powerbank biasanya karena ini produk Apple sendiri.

Seperti yang kalian ketahui semua produk Apple seperti adaptor charger harganya pun tidak murah mulai dari 500 rb padahal untuk adaptor dari merek lainnya banyak yang tidak lebih dari 100 rb.

MagSafe Battery Pack selain dari fungsi tampilannya juga keren yaitu bisa menempel di belakang iPhone yang kalian miliki seperti memiliki baterai tambahan. Baterai tambahan untuk MagSafe fungsinya 100% hampir sama seperti powerbank.

Jadi bisa kalian gunakan untuk charger iPhone yang kalian miliki saat kalian membutuhkannya. Nah yang menjadi pertanyaan ialah kenapa saat mengisi daya atau charging perangkat menggunakan baterai eksternal dari MagSafe prosesnya lama tidak cepat seperti langsung ke stop kontak?.

Seharusnya kalian sudah tau kenapa proses pengisian daya menjadi lama. Akan tetapi apabila kalian belum tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca mengatasi fitur reverse charging yang tidak berfungsi serta solusi suhu terlalu tinggi dan terlalu rendah saat proses pengisian daya.

MagSafe Battery Pack sama seperti powerbank, jadi jika digunakan untuk mengisi daya wajar jika pengisiannya sedikit lambat tidak seperti jika kalian charger iPhone yang kalian miliki dengan adaptor dengan arus listrik rumah.

Di desain sedemikian rupa karena biasa perangkat sambil digunakan. Selain itu memang lebih baik dibuat lambat supaya MagSafe, powerbank, atau aksesoris serupa lainnya dan perangkat tetap aman dan awet.

Untuk mempercepat pengisian daya saran saya saat menggunakan MagSafe baterai tambahan kalian jangan gunakan iPhone yang kalian miliki. Karena jika digunakan arus yang masuk tidak sebanding maka baterai tidak akan bertambah-tambah.

Apakah pengguna iPhone wajib memiliki MagSafe Battery Pack? saya rasa tidak. Apabila kalian membutuhkan daya tambahan cukup beli powerbank yang berkualitas dan sesuai standar Apple karena harganya akan jauh lebih murah.

Tidak membeli juga tidak masalah asalkan apabila kalian bepergian sedikit lama kalian selalu bawa charger. Karena charger miliki iPhone masih berbeda yaitu tipe lightning bukan USB-C seperti yang banyak digunakan di perangkat Android jaman sekarang.

Dan sebelum saya akhiri apakah kalian tau rating IPX4? apabila kalian sering melihat atau mendengarnya tetapi belum tau artinya apa kalian bisa baca artikel mengenai rating IPX4 yang sering kita dengar.


EmoticonEmoticon