Pengertian Line Haul Darat dan Line Haul Udara di Pengiriman SiCepat HALU

Pengertian Line Haul Darat dan Line Haul Udara di Pengiriman SiCepat HALU

KEPOINDONESIA.id - Ada beberapa pilihan layanan dari jasa pengiriman yang ada. Seperti JNE YES, JNE OKE, SiCepat GOKIL, SiCepat H3LO, Tiki ONS, dan masih banyak yang lainnya. Selain GOKIL dan H3LO layanan SiCepat ada lagi yaitu SiCepat HALU.

SiCepat HALU mungkin akan sering kalian gunakan apabila kalian sering belanja online di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Selain dari ketiga marketplace tadi bisa dikatakan tidak ada pengiriman langsung untuk layanan SiCepat HALU. 

HALU sendiri singkatan dari Harga Mulai Lima Ribu yang biasa kita temukan di marketplace. Jadi pengiriman menggunakan layanan SiCepat HALU biayanya mulai dari 5 ribu saja. Tergantung dari tujuan pengiriman semakin jauh pasti semakin bertambah biayanya.

Di SiCepat HALU ada yang namanya Line Haul Darat dan ada yang namanya Line Haul Udara. Untuk tau apa yang dimaksud dengan Line Haul Udara dan Line Haul Darat kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi apabila checkout barang di Shopee sering tidak bisa serta kenapa paket ditahan dan apakah akan dikirim.

Line Haul Darat SiCepat


Bisa dikatakan Line Haul Darat merupakan pengiriman yang dilakukan lewat jalur darat oleh pihak SiCepat seperti truk. Apabila luar pulau maka truk tadi akan naik kapal dan tetap pengirimannya disebut Line Haul Darat.

Apabila luar pulau dan menggunakan Line Haul Darat sudah dipastikan pengirimannya akan sedikit lebih lama.Bisa dikatakan untuk pengiriman standar Line Haul Darat lah yang lebih sering digunakan.

Line Haul Udara SiCepat


Sedangkan Line Haul Udara pengirimannya dilakukan lewat jalur udara menggunakan pesawat cargo baik antar kota atau antar provinsi. Perbedaan jelas antara Haul Darat dan Haul Udara yaitu yang udara khusus untuk pengiriman cepat seperti SiCepat BEST.

Kalian bebas ingin pilih yang mana atau kini di marketplace lebih fleksibel lagi. Terkadang tidak bisa memilih jasa pengiriman favorit kita dan hanya bisa memilih ingin menggunakan pengiriman reguler atau ekspres.

Ada banyak perhitungan jadi kalian tidak usah bingung. Pilih saja sesuai kebutuhan kalian jika ingin cepat sampai pilihlah yang estimasinya tidak lebih dari 2 atau 3 hari. Jika ingin murah maka kalian bisa pilih reg karena mudah dan sampai 4 hari hingga 5 hari.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai berapa lama paket ada di fasilitas logistik. Jika kalian belum tau berapa lama kalian bisa baca baca artikel tersebut supaya kalian tau.


EmoticonEmoticon