Jangan Cemas Jika Kiriman Paket Ditahan, Ini Dia Penjelasannya

Jangan Cemas Jika Kiriman Paket Ditahan, Ini Dia Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini pengguna jasa layanan ekspedisi JNE mengeluhkan tentang penahanan paket milik mereka. Banyak pengguna yang mendapati status pengirimannya Ditahan dan tidak ada kelanjutannya lagi. 

Saya yakin jika kalian mendapati paket kalian ditahan, khususnya paket barang elektronik pasti kalian akan bingung dan panik. Namun mau bagaimana lagi, sebenarnya pihak JNE tidak mau menahan paket yang kalian miliki, tetapi karena keadaan pandemi hal ini harus dilakukan. 

Sebenarnya tidak hanya jasa logistik JNE saja yang menahan paket atau kiriman dari para pelanggan. Karena beberapa saat yang lalu pihak J&T Express, SiCepat, dan Ninja Xpress juga melakukan hal yang sama. 

Lalu apa sih maksud dari paket ditahan itu? Apakah paket yang kalian miliki bermasalah?Jawabannya tidak, ini menyangkut proses pengiriman yang terganggu di beberapa wilayah di Indonesia. 

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kalian tidak bingung kenapa paket yang kalian miliki statusnya Ditahan. Dan jika kalian pengguna baru RPX Logistik, kalian bisa baca arti kode pengiriman RPX dan arti status pengiriman First Logistics

Paket Ditahan memiliki arti paket milik kalian belum akan dikirimkan dalam jangka waktu dekat, alias paket akan disimpan terlebih dahulu di gudang. Seperti yang kita ketahui kota dan kabupaten di seluruh Indonesia sedang dalam masa transisi. 

Ada beberapa kota dan kabupaten yang sudah kembali normal dan ada juga kota yang masih sepi. Selain itu transportasi umum dan transportasi massal banyak yang terganggu, salah satunya transportasi untuk logistik. 

Proses pengiriman terganggu tetapi paket yang harus dikirimkan bertambah banyak, ini dia salah satu penyebab beberapa ekspedisi menahan paket milik pelanggan. Saya sendiri tidak tau pasti berapa lama paket akan ditahan, tetapi menurut saya paket kalian tetap akan aman. 

Jika kondisi dan situasi memungkinkan untuk mengirimkan semua paket yang sudah ditahan, saya yakin paket kalian akan tiba secepatnya. Oleh sebab itu kalian harus sabar, karena ini bukan salah siapa-siapa karena ini adalah cobaan.


EmoticonEmoticon