Solusi Mengatasi Mi Band 6 dan Mi Band 7 Yang Boros Baterai

Solusi Mengatasi Mi Band 6 dan Mi Band 7 Yang Boros Baterai

KEPOINDONESIA.id - Smart Band dan Smart Watch memang daya tahan baterainya tidak bisa dibandingkan dengan jam tangan biasa. Karena memang cara kerjanya juga berbeda seperti halnya smartphone sebuah Smart Watch dan Smart Band memiliki mesin yang berbeda.

Salah satu Smart Band yang cukup populer yaitu Xiaomi Mi Band atau yang lebih umum disebut Mi Band. Sedangkan untuk Smart Watch ada Samsung Galaxy Watch dan Apple Watch. Dibandingkan dengan Smart Band daya tahan baterai Smart Watch tidak terlalu lama.

Hanya bisa bertahan 1 sampai 2 hari saja. Sedangkan Smart Band rata-rata bisa bertahan minimal 1 minggu. Nah misalnya kalian memiliki Mi Band 6 atau Mi Band 7 dan merasa penggunaan baterainya terlalu boros kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Kenapa yang saya bahas Mi Band 6 dan Mi Band? selain keduanya merupakan versi terbaru antara Mi Band 6 dan Mi Band 7 memiliki kesamaan alias tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Oleh karena itu saya bahas keduanya supaya pengguna keduanya menjadi sama-sama tau.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa arti dari rating IPX4 serta jika Mi Band yang kalian miliki tidak bisa dihubungkan atau di pairing ke HP kalian bisa bagaimana cara mengatasinya.

Ada dua kunci utama mengenai Mi Band yang boros baterai baik di Mi Band 6 atau Mi Band 7. Yang pertama untuk perangkat sekecil Mi Band fitur yang ada sangat banyak. Jika fitur aktif semua penggunaan baterai jauh lebih banyak. 

Padahal kapasitas baterai Mi Band sendiri tidak terlalu besar. Jadi silakan kalian atur dan pilih fitur yang wajib di aktifkan dan fitur yang harus dinonaktifkan. Demi menghemat penggunaan baterai kalian perlu mengaturnya.

Selain fitur yang ada penggunaan baterai Mi Band juga terpengaruh ketika Mi Band dihubungkan ke perangkat yang kalian miliki. Jika tidak perlu mengatur atau mengecek sesuatu kalian tidak usah menghubungkan Mi Band dengan smartphone yang kalian miliki.

Yang jelas penggunaan baterai paling banyak di fitur-fitur yang ada. Silakan kalian matikan fitur seperti notifikasi perangkat karena jelas ini menggunakan baterai cukup banyak. Fitur Always On juga cukup menguras baterai jika perlu kalian bisa mematikannya.

Walaupun terlihat keren saya sendiri kurang suka dengan Smart Band apalagi Smart Watch. Jam tangan biasa yang bermerek lebih keren walaupun hanya bisa digunakan untuk melihat jam tetapi daya baterainya bisa sampai 1 tahun lebih.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini dan sebelum saya akhiri jika kalian terganggu dengan pop up matikan dan hidupkan daya HP yang muncul terus kalian bisa menghilangkan pop up tersebut dengan membaca artikel yang pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon