Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengunggah Video ke Facebook

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengunggah Video ke Facebook

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya status dan foto saja kini banyak pengguna Facebook yang juga mengunggah video. Salah satu alasan mengunggah video menjadi hal biasa untuk sekarang yaitu karena perangkat yang dimiliki sudah mumpuni.

Selain itu murahnya paket dan kuota internet menjadi salah satu faktor utamanya. Karena memang dulu penggunaan kuota dibatasi tetapi tidak sekarang. Hampir semua orang sudah bisa membeli paket internet yang murah untuk bisa mendapatkan kuota yang banyak.

Baik video yang direkam sendiri atau video yang di unduh dari pengguna lainnya. Nah pada pembahasan kali ini saya tidak akan menjelaskan video apa yang bisa di unggah ke Facebook ataupun bagaimana cara mengunggah atau upload video ke Facebook.

Melainkan yang akan saya bahas yaitu penyebab dan solusi mengatasi tidak bisa upload atau mengunggah video ke Facebook. Ada beberapa faktor penyebab yang memang bisa menyebabkan pengguna tidak bisa upload video ke Facebook.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti arti centang abu-abu di Facebook Messenger serta cara ubah video .MP4 menjadi sebuah .GIF atau gambar bergerak.

Koneksi Internet Buruk, Yang pertama kemungkinan besar disebabkan oleh koneksi internet yang buruk. Jadi kalian harus pastikan koneksi internet yang kalian gunakan lancar baik data seluler atau koneksi wifi.

Ukuran Video Terlaly Besar, Berikutnya yaitu ukuran video yang terlalu besar. Memang di Facebook konten media seperti foto/gambar dan video akan di kompres. Tetapi jika terlalu besar bisa menyebabkan video tidak bisa di unggah.

Durasi Video Terlalu Panjang, Selain ukuran video yang terlalu besar panjangnya durasi video juga bisa mempengaruhi. Jadi jika terlalu panjang atau lebih daru 5 jam bisa saja video tidak bisa di unggah 

Akun Kalian Dibatasi, Dan penyebab yang terakhir yaitu karena akun Facebook yang kalian miliki sedang dibatasi. Seperti dibatasi berkomentar, menyukai postingan, dan dibatasi membuat status. Oleh karena itu kalian tidak bisa mengirim dan mengunggah video.

Dari apa yang sudah saya sebutkan kemungkinan kalian mengalami salah satunya. Asalkan akun Facebook yang kalian miliki sedang tidak dibatasi seharusnya kalian bisa berulang kali coba jika saat upload video gagal terus.

Karena jika akun dibatasi kalian tidak akan bisa membuat dan mengirimkan postingan sama sekali. Tetapi apabila masalah karena internet, ukuran atau durasi video kalian masih bisa mengatasinya dengan mudah.

Sering nonton video lucu di Facebook tetapi lupa tidak kalian simpan?. Kalian bisa cek di riwayat menonton video di Facebook untuk melihat semua video yang sudah kalian tonton khususnya yang termasuk video di Facebook Watch.


EmoticonEmoticon