Mengenal Aplikasi TestFlight di Sistem Operasi iOS

Mengenal Aplikasi TestFlight di Sistem Operasi iOS

KEPOINDONESIA.id - Ketika kalian ingin mengikuti Beta Testing untuk aplikasi dan game di Android kalian tinggal install aplikasi dan game terkait di Play Store apabila pengembang sudah merilisnya. Tetapi jika belum dirilis kalian bisa unduh di situs terkait dan install lewat file .APK.

Untuk di perangkat Windows juga sama kalian bisa langsung akses situs terkait untuk mendapatkan aplikasi versi beta nya. Bagaimana untuk di iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya?.

Untuk mengikuti pengujian beta yang diadakan oleh pengembang kalian harus menggunakan aplikasi TestFlight. Tanpa menginstall dan menggunakan aplikasi TestFlight kalian tidak akan bisa menginstall aplikasi yang memang belum ada di App Store.

Nah yang menjadi pertanyaan apa sebenarnya aplikasi TestFlight ini. Apakah penting di install di sistem operasi iOS atau tidak perlu?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Seperti cara menampilkan persentase baterai di iOS 16 serta solusi mengatasi iPhone tidak bisa update iOS ke versi terbaru.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi TestFlight merupakan aplikasi yang diperuntukan untuk melakukan pengujian aplikasi "beta testing" untuk pengembang Apple di semua produk Apple seperti iPad dan iPhone.

Pengguna atau penguji bisa mengakses aplikasi TestFlight untuk mendaftar dan memulai menginstall dan menguji aplikasi terkait. Riwayat pengujian sebelumnya juga akan tampil di aplikasi ini jadi kalian bisa melihat ulang aplikasi dan game apa yang pernah kalian uji.

Di beberapa kasus pengembang atau developer juga bisa mengeluarkan penguji dari proses pengujian dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku. Yang jelas proses beta testing di iOS berbeda dengan di Android.

Tanpa install aplikasi TestFlight kalian tidak akan bisa mengikuti pengujian aplikasi. Oleh karena itu walaupun dirasa kurang berguna tetapi jika kalian ingin mengikuti beta testing aplikasi kalian wajib install aplikasi tersebut.

Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, app Mac, dan Apple TV proses pengujiannya lewat TestFlight. Apabila tidak ada keuntungan yang kalian dapatkan saran saya tidak perlu mengikuti proses pengujian aplikasi karena kesannya membosankan.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai TestFlight dan sebelum saya akhiri jika kalian ingin menghubungi kontak WhatsApp yang sudah memblokir nomor kalian maka kalian bisa coba baca artikel mengenai cara menghubungi seseorang yang memblokir kita di WhatsApp.


EmoticonEmoticon