Penyebab Kuota Internet 3 Cepat Habis Padahal Hanya Untuk Sosial Media

Penyebab Kuota Internet 3 Cepat Habis Padahal Hanya Untuk Sosial Media

KEPOINDONESIA.id - Operator seluler 3 atau Tri menjadi salah satu operator seluler yang banyak diminati kaum muda di Indonesia. Karena memang operator seluler yang satu ini dikenal dengan paket internetnya yang terbilang murah dari beberapa operator seluler lainnya.

Selain paket internet Tri juga menyediakan paket Nelpon dan SMS. Jadi jika kalian masih sering mengirim SMS dan menelpon kalian bisa membeli paket sesuai dengan kebutuhan supaya tidak boros pulsa.

Kalian pasti sudah tau bahwa paket internet sekarang ini sudah murah-murah tidak seperti 5 tahun yang lalu. Di masing-masing operator seluler di Indonesia sudah menyesuaikan paket internet supaya harga paket murah dengan kuota yang banyak.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai paket internet di operator seluler 3 yang cepat habis. Jadi jika kalian pengguna operator Tri pasti terkadang kalian merasa bahwa paket internet cepat habis padahal hanya untuk browsing dan sosial media saja.

Kenapa bisa begitu? tentu saja bisa karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa paket internet untuk sekarang lebih cepat habis tidak seperti dulu. Untuk tau apa saja faktor penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara atur APN Celcom operator seluler Malaysia serta solusi mengatasi jaringan 3G di operator 3 hilang dan tidak muncul.

Penggunaan Kuota Sekarang Memang Banyak, Kalian harus tau bahwa penggunaan kuota internet atau data internet untuk sekarang ini memang boros. Karena memang semuanya sudah berkembang dan untuk memuat sebuah halaman saja bisa memakan kuota lebih dari 1 MB.

Banyak Berkurang di Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang, Jika kalian banyak menginstall aplikasi yang berjalan di latar belakang yang berjalan secara online wajar saja jika kuota internet kalian cepat habis karena aplikasi tersebut tetap mengakses internet walaupun tidak sedang dibuka.

Di Media Sosial Banyak Konten Video, Di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram kini sudah banyak konten video. Konten video salah satu konten yang banyak menguras kuota oleh sebab itu jika kalian sering menonton video di internet wajar saja jika kuota internet kalian cepat habis.

Aplikasi Chat Yang Berat, Walaupun masih didominasi pesan teks akan tetapi aplikasi chat jaman sekarang boros kuota. Apalagi jika kalian bergabung ke grup dan banyak anggota yang membagikan konten gambar atau foto dan konten video maka penggunaan data internet akan semakin banyak.

Selain apa yang sudah saya jelaskan kuota yang cepat habis juga sebanding dengan apa yang kalian lakukan. Jika kalian sering mengunduh file dan menonton video secara online maka penggunaan kuota sebanding dengan apa yang kalian lakukan.

Saya sendiri kuota 100 GB tidak cukup untuk 1 bulan dan mungkin saya perlu 200 GB setiap bulannya. Itu hanya untuk aktivitas biasa dan bukan aktivitas berat seperti bermain game online, selalu mengunduh file besar, dan menonton video secara streaming dengan resolusi tinggi.

Misalnya kalian sering mengakses TikTok kalian bisa baca artikel mengenai cara hemat kuota saat mengakses aplikasi TikTok. Dari beberapa media sosial yang ada TikTok salah satu yang paling boros kuota karena isinya konten video semua.


EmoticonEmoticon