Cara Mengatasi Fitur Note atau Catatan Yang Tidak Muncul di Instagram

Cara Mengatasi Fitur Note atau Catatan Yang Tidak Muncul di Instagram

KEPOINDONESIA.id - Sudah menjadi kebiasaan aplikasi yang bernaung di perusahaan Meta semua pembaruan seperti fitur baru akan muncul secara bertahap dan tidak serentak. Misalnya kalian masih sering menggunakan Facebook.

Saat ada fitur baru yang dirilis pasti beberapa akun sudah ada yang bisa menggunakan fitur tersebut dan di beberapa akun lainnya masih belum bisa dan tanda-tanda bahwa fitur tersebut akan muncul biasanya tidak ada.

Nah belakangan ini pengguna Instagram cukup dihebohkan dengan fitur baru yang dirilis di aplikasi Instagram. Instagram Notes menjadi fitur yang cukup dinantikan oleh pengguna Instagram karena fitur ini unik dan keren.

Daripada membuat story atau cerita pengguna Instagram bisa membuat note atau catatan yang tampil di menu Pesan di aplikasi Instagram. Menurut saya belum ada layanan lainnya yang memiliki fitur seperti Instagram Notes.

Tidak seperti cerita atau story, Instagram Notes setelah kalian tambahkan tetap akan ada dan tidak hilang berbeda dengan cerita. Nah yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana jika fitur Instagram Notes belum muncul di akun Instagram kalian?.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan fitur baru belum muncul di akun yang kalian miliki. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengatasi Instagram tidak bisa memuat foto serta solusi filter di Instagram tidak bisa digunakan.

Aplikasi Tidak Versi Terbaru
, Yang pertama kalian harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang kalian gunakan merupakan aplikasi Instagram versi terbaru. Jika belum versi terbaru memang fitur yang baru rilis tidak akan muncul.

Logout dan Login Ulang, Setelah kalian memastikan bahwa aplikasi Instagram yang kalian gunakan merupakan aplikasi versi terbaru kalian bisa coba logout dan login ulang akun yang kalian miliki. Cara ini terkadang berhasil jadi wajib kalian coba.

Hapus Data Aplikasi Instagram, Misalnya aplikasi Instagram sudah versi terbaru dan tetap fitur Instagram Notes nya tidak ada kalian bisa coba hapus cache dan data aplikasi Instagram di info aplikasi.

Tunggu Saja, Jika dari beberapa cara yang sudah saya sebutkan tidak berhasil dan kalian belum bisa membuat catatan di Instagram kalian bisa sabar dan menunggu. Cepat atau lambat nantinya fitur tersebut akan muncul di akun kalian dan bisa langsung digunakan.

Jika kalian memiliki beberapa akun Instagram dan di salah satu akun sudah muncul Instagram Note kalian bisa pancing akun yang lain dengan cara pindah akun Instagram sesering mungkin yang bisa kalian lakukan.

Karena berbedaan versi di akun yang satu dengan akun yang lain di aplikasi yang sama biasanya akan menyesuaikan versi di akun yang versinya lebih rendah. Cara ini juga bisa kalian lakukan untuk mengatasi akun Facebook yang selalu terlambat mendapatkan pembaruan fitur.

Sebelum saya akhiri jika kalian tidak bisa menggunakan akun Facebook dan muncul pemberitahuan tidak bisa menggunakan Facebook sekarang kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon