Cara Membuka Dokumen di Xiaomi Yang Tidak Ada Aplikasi Untuk Membukanya

Cara Membuka Dokumen di Xiaomi Yang Tidak Ada Aplikasi Untuk Membukanya

KEPOINDONESIA.id - Membuka file dokumen seperti .PDF, Word, dan Excel untuk saat ini bukanlah hal yang jarang dilakukan tidak seperti dulu. Banyak kegiatan, pelajaran, dan pekerjaan yang mengharuskan pengguna melihat file dengan salah satu dari ketiga format dokumen yang sudah saya sebutkan.

Dulu memang jarang karena orang masih banyak melakukannya secara manual. Tetapi karena kini serba online dan lebih cepat secara online maka keharusan membuka file dokumen tadi tidak bisa kita hindari.

Umumnya di smartphone baik Android atau iOS sudah terdapat aplikasi bawaan yang bisa digunakan untuk membuka beberapa format dokumen. Jika tidak ada dan kalian ingin membuka dokumen .PDF misalnya lewat HP yang kalian miliki maka file PDF tadi tidak akan bisa kalian buka.

Yang akan saya bahas kali ini jika kalian ingin membuka dokumen Word, Excel, atau .PDF lewat HP Xiaomi ternyata tidak bisa karena tidak ada aplikasi yang bisa digunakan. Nah bagaimana solusinya? supaya tetap bisa membuka dokumen tadi?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara simpan dokumen Word menjadi .JPG bukan .DOC serta cara mengatasi dokumen PDF yang tidak bisa dibuka.

Karena penyebab file dokumen tidak bisa dibuka dikarenakan tidak ada aplikasi terkait yang bisa membuka dokumen tadi jadi kalian wajib install aplikasi Dokumen. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti Google Dokumen dan WPS Office.

Kalian bebas pilih salah satu tetapi saya sendiri menggunakan Google Dokumen untuk urusan membuka dokumen di HP Xiaomi yang saya miliki. Setelah kalian menginstall salah satu dari kedua aplikasi yang sudah saya sebutkan maka semua dokumen yang ingin kalian buka kini akan langsung terbuka.

Baik file dengan format .PDF, DOCX, XLSX, atau yang lainnya. Walaupun kalian jarang membuka dokumen tetapi jika kalian membutuhkan aplikasi tersebut saran saya tidak usah kalian hapus walaupun sangat jarang kalian gunakan.

Terkenal dengan aplikasi bawaan atau bloatware yang banyak tetapi ternyata Xiaomi tidak memiliki aplikasi pembuka dokumen bawaan dan File Manager Xiaomi juga tidak mendukung format dokumen makanya perlu aplikasi dari pihak ketiga.

Sekian penjelasan dari saya mengenai aplikasi untuk membuka dokumen di Xiaomi. Tidak hanya untuk Xiaomi tetapi bisa untuk semua perangkat smartphone. Tidak tau cara Print Preview di Microsoft Word? jika kalian tidak tau caranya kalian bisa baca artikel mengenai Print Preview di MS Word.


EmoticonEmoticon