Pengertian Program Beta Sudah Penuh di Play Store Pada Halaman Aplikasi

Pengertian Program Beta Sudah Penuh di Play Store Pada Halaman Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - Program Beta aplikasi di Android cukup diminati karena pengguna yang bergabung bisa mencoba fitur-fitur pada versi Beta yang tidak ada di aplikasi yang sudah dirilis sekarang. Jadi pada program Beta fitur yang ada memiliki 2 kemungkinan.

Akan dirilis dan dihadirkan secara resmi kedepannya atau tidak dihadirkan karena memang memiliki pertimbangan tersendiri. Ada banyak aplikasi yang membuka Program Beta di Google Play Store.

Salah satu aplikasi yang saya pernah ikuti dalam menguji aplikasi betanya yaitu WhatsApp. Program Beta hanya perlu beberapa pengguna saja jadi pendaftarannya tidak selalu terbuka dan jika kalian belum mendaftar dan telat maka akan muncul keterangan "Program beta sudah penuh".

Lebih jelas mengenai Program Beta yang ada di Android dan apa yang dimaksud dengan program Beta sudah penuh kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan program beta yang sudah penuh.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi kecerahan layar otomatis yang tidak berfungsi serta solusi mengatasi rotasi layar HP Android yang tidak berfungsi.

Apa Itu Program Beta?


Program Beta merupakan program uji coba yang disediakan oleh pengembang bagi beberapa pengguna yang terkait untuk menguji coba versi aplikasi atau fitur terbaru yang bisa hadir di kemudian hari.

Tidak semua aplikasi membuka Program Beta walaupun sebenarnya dengan menghadirkan Program Beta mereka dapat bekerja lebih cepat. Untuk aplikasi yang baru akan rilis biasanya yang diuji ialah aplikasinya.

Sedangkan pada aplikasi yang sudah rilis biasanya Program Beta dibuka untuk menguji coba fitur yang memang perlu dicoba dan di tes oleh banyak orang dengan kriteria yang banyak juga.

Program Beta Sudah Penuh


Tergantung dari pihak pengembang tetapi walaupun dibatasi pengguna yang bisa mengikuti Program Beta tergolong banyak. Artinya jika sudah penuh kalian memang terlambat mengetahui dan mendaftar sebagai peserta program beta.

Walaupun kalian tidak bisa mengikut Program Beta kalian tidak usah cemas karena tidak akan ada hadiah yang kalian dapatkan jika mengikuti program ini. Pengguna Beta hanya bisa menguji dan merasakannya lebih awal dan tidak ada imbalannya.

Kesimpulannya Program Beta memang menarik karena kalian bisa mencoba aplikasi dan fitu rlebih awal daripada orang lain. Tetapi sebenarnya tidak ada imbalan jika kalian menjadi peserta Program Beta karena memang ini sukarela.

Saya hanya pernah mengikuti Program Beta WhatsApp karena fitur yang diuji coba snagat menarik dan akhirnya sudah dihadirkan secara resmi. Jika tidak menarik saya tidak tertarik dengan Program Beta sama sekali.

Dan sebelum saya akhiri kalian pasti sudah tidak asing dengan layanan Google Authenticator atau Pengesahan Google. Jika perangkat kalian hilang atau aplikasi Pengesahan Google tidak sengaja terhapus kalian harus tau tindakan apa yang haus kalian lakukan.


EmoticonEmoticon