Cara Mengatasi Winamp Tidak Bisa Memutar Musik atau Tidak Bersuara

Cara Mengatasi Winamp Tidak Bisa Memutar Musik atau Tidak Bersuara

KEPOINDONESIA.id - Winamp pasti tidak asing bagi kalian semua yang sudah sejak lama mengenal perangkat Komputer Windows. Benar sekali, Winamp merupakan pemutar musik legendaris di Windows yang pada masa kejayaannya aplikasi ini pasti ada di Komputer dan Laptop.

Populernya Winamp bukan tanpa alasan, karena memang di tahun itu masih sangat populer mendengarkan musik dan lagu. HP belum terlalu populer dan biasanya orang hanya mendengarkan musik di warnet menggunakan Winamp setelah mengunduh musik favorit masing-masing.

Kini Winamp mulai ditinggalkan, sebenarnya tidak hanya Winamp saja karena aplikasi pemutar musik kini tidak terlalu diminati. Memutar dan mendengarkan musik secara online menjadi trend baru yang memang mudah dan tanpa perlu ribet.

Tetapi karena kemungkinan masih banyak yang suka dengan Winamp maka kali ini saya akan menjelaskan mengenai solusi mengatasi aplikasi Winamp yang tidak bisa digunakan untuk memutar musik atau saat digunakan tidak bersuara.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan Winamp nya kalian bisa baca apa yang disebut dengan XpressMusic. Selain itu jika kalian sering menggunakan aplikasi Spotify dan sering menggunakan lirik kalian bisa baca kenapa lirik di Spotify tidak muncul.

Yang pertama kalian pastikan file lagu atau musik yang kalian miliki normal dan tidak bermasalah. Karena jika file bermasalah tentu saja lagu dan musik tidak bisa diputar dan tidak akan berbunyi.

Selain itu kalian pastikan volume di perangkat Windows kalian tidak dalam posisi 0 atau silent. Karena jika silent apapun suara yang muncul tidak akan berbunyi dan terdengar, maka kalian bisa cek di Volume Mixer.

Jika volume ada kemungkinan ada masalah di setelah audio atau output dari Winamp. Untuk mengeceknya silakan kalian buka Winamp Preferences lalu pilih Output. Kemudian pilih Sound Card yang sesuai dengan yang ada di perangkat Windows kalian.

Karena jika tidak sesuai tidak akan menghasilkan suara. Oleh karena itu sesuaikan dengan Sound Card yang ada di perangkat kalian. Selebihnya jika masih bermasalah kemungkinan karena error atau kalian bisa install ulang Winamp yang kalian miliki.

Itu saja artikel kali ini dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua yang baru ingin menggunakan dan mencoba Winamp kembali. Saya sendiri lebih suka mendengarkan musik di YouTube karena banyak sekali musik dan lagu yang bisa ditemui.

Sebelum saya akhiri apakah kalian suka dengan Bass? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai cara meningkatkan suara dan Bass di HP Android supaya mendengarkan musik dan lagu lebih asyik dan menyenangkan lagi.


EmoticonEmoticon