Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor BRIVA Tidak Ditemukan Saat Bayar Tagihan atau Transaksi

Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor BRIVA Tidak Ditemukan Saat Bayar Tagihan atau Transaksi

KEPOINDONESIA.id - BRIVA merupakan metode pembayaran dari bank BRI yang berupa Virtual Account. Dengan BRIVA atau Virtual Account BRI ini kalian bisa melakukan pembayaran dan transaksi dengan mudah hanya degan menginput kode BRIVA.

Karena memang Virtual Account sangat praktis dan bisa memudahkan kalian dalam transaksi online. Hanya saja memang jika dibayar menggunakan layanan dari bank lain terkadang kalian perlu menginput nominalnya secara manual sama seperti saat transfer bank. 

Tetapi jika kalian mendapatkan kode BRIVA dan bayarnya menggunakan aplikasi BRImo maka kalian hanya perlu menginput kode BRIVA. Atau jika kalian mendapatkan kode VA bank Mandiri dan kalian membayarnya lewat aplikasi Livin maka kalian hanya perlu input kode VA.

Kode VA bisa dibayar tergantung jenis kode Virtual Account yang kalian pilih. Karena Ada nomor VA yang hanya bisa dibayar lewat bank yang sama dan ada nomor VA yang bisa menerima pembayaran dari semua bank.

Sedangkan yang akan saya bahas kali ini ialah kenapa kode VA bank BRI atau nomor BRIVA tidak ditemukan saat ingin dibayar atau saat melakukan transaksi padahal kalian melakukannya lewat aplikasi BRImo.

Kenapa bisa begitu dan apa solusi mengatasi nomor BRIVA tidak ditemukan?, untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tips supaya akun BRImo tidak sering terblokir serta solusi mengatasi aplikasi Pertama X yang sering error.

Bank Sedang Offline


Penyebab pertama kenapa kalian tidak bisa membayar tagihan atau transaksi menggunakan Virtual Account seperti BRIVA yaitu karena bank sedang offline. Karena Virtual Account sifatnya otomatis dari sistem maka jika bank offline transaksi VA tidak bisa dilakukan.

Tidak hanya transaksi Virtual Account saja, tetapi transfer antar bank jika bank sedang offline terkadang tidak bisa dan akan tampil pemberitahuan bahwa nomor rekening tidak ditemukan walaupun nomor rekening sudah benar.

Umumnya bank offline dari dini hari hingga menjelang subuh. Jadi jika kalian ingin melakukan transaksi pada jam tersebut jika gagal atau tidak berhasil sangat wajar dan kalian bisa coba setelah pagi atau siang hari.

Nomor Virtual Account Salah


Karena nomor VA atau kode VA panjang umumnya cara paling benar dan mudah melakukan pembayaran dengan VA seperti BRIVA yaitu dengan menyalin nomor atau kode nya. Karena jika di input secara manual selain lama juga bisa menyebabkan kesalahan.

Jika nomor VA salah maka transaksi dan pembayaran tidak akan bisa dilakukan. Misalnya bisa dilakukan tetapi bisa saja tagihan dari orang lain yang akan kalian bayar karena kesalahan satu nomor bisa merubah dan tampil tagihan milik pengguna lain.

Selain karena dua hal tadi masalah nomor BRIVA tidak ditemukan dengan kode gp14 atau fp2614 juga bisa terjadi karena bank BRI sedang gangguan atau aplikasi BRImo sedang error. Jadi selama kalian menyalinnya dan bukan menginput secara manual kalian bisa ulangi sampai berhasil.

Kalian juga wajib memastikan jika hanya menerima pembayaran dari bank BRI artinya kalian tidak bisa menggunakan kode VA tersebut dari bank lain. Kecuali tertulis bisa menerima pembayaran dari semua bank.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan misalnya kalian ingin melakukan pembayaran lewat aplikasi Livin by Mandiri tetapi ternyata tagihan sedang diblokir kalian tidak usah panik atau cemas. Kalian bisa baca artikel mengenai solusi dan cara mengatasi permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon