Kombinasi Tombol Perintah Copy, Cut, dan Paste

Kombinasi Tombol Perintah Copy, Cut, dan Paste

KEPOINDONESIA.id - Untuk melakukan perintah dengan cepat kalian bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard. Kombinasi tombol keyboard bisa kalian gunakan untuk menghemat waktu dan tenaga.

Sebagai contoh saat ingin menghapus file. Dari pada kalian klik kanan pada file lalu pilih Delete lebih baik kalian langsung menekan tombol Delete yang ada di keyboard. Sama-sama menghapus tetapi lebih cepat dan simple.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu kombinasi keyboard yang sering kalian butuhkan dan gunakan. Saya yakin kalian tau apa yang dimaksud dengan Copy, Cut, dan Paste. Copy, Cut, dan Paste tidak akan lepas saat kita menggunakan perangkat desktop.

Dari pada klik kanan lalu pilih Cut, Copy, atau Paste lebih baik kalian langsung menggunakan kombinasi keyboard. Hanya butuh dua kombinasi keyboard dan saya yakin kalian akan cocok dengan kombinasi ini.

Namun sebelum lanjut ke apa saja kombinasi perintah Cut, Copy, dan Paste kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan bayangan di layar HP serta cara menghapus garis selection di Photoshop.

Perintah Copy, Cut, dan Paste Dengan Keyboard


Perintah Copy


Copy atau Salin adalah perintah yang memiliki fungsi menggandakan sebuah file, kata, atau objek apapun itu. Dengan adanya Copy kalian bisa memindahkan file ke tempat yang lain tanpa memindah file aslinya.

Atau lebih tepatnya bisa digunakan untuk menyalin sebuah file atau objek ke lokasi folder lain supaya ada dua file yang sama di folder yang berbeda. Untuk perintah dan kombinasi keyboardnya yaitu CTRL + C.

Perintah Cut


Cut atau Memotong adalah perintah untuk memotong data digital seperti file, teks, foto, dan video. Istilah memotong memang sedikit ambigu, akan tetapi fungsi dasarnya yaitu Move atau pindah.

Jadi dengan Cut kalian bisa memindah file ke lokasi atau folder baru tanpa meninggalkan file aslinya tidak seperti saat proses Copy. Untuk menggunakan perintah Cut kalian bisa menggunakan kombinasi CTRL + X.

Perintah Paste


Paste atau Tempel adalah perintah untuk menempelkan atau memindahkan data dan file yang ada di clipboard. Data di clipboard bisa di dapatkan dari hasil Copy dan Cut. Jadi baik Copy atau Cut untuk langkah akhir kalian akan menggunakan perintah Paste.

Singkatnya selain bisa copy-paste kalian juga bisa cut-paste. Hanya saja Copy dan Cut memiliki fungsi yang berbeda. Untuk menggunakan perintah Paste kalian bisa menggunakan kombinasi keyboard CTRL + V.

Jadi itu dia kombinasi keyboard yang bisa kalian gunakan untuk melakukan Copy, Cut, dan Paste tanpa klik kanan di mouse. Selain ketiga kombinasi diatas masih banyak kombinasi keyboard lainnya.

Akan tetapi untuk kombinasi keyboard yang lainnya akan saya bahas di artikel selanjutnya. Ingin tau apa saja kode rahasia HP Nokia? jika kalian tidak tau kalian bisa baca tentang kode untuk mengecek perangkat Nokia.


EmoticonEmoticon