Alasan Kenapa Kamu atau Orang Lain Tidak Perlu Menyalakan Kamera Saat Menggunakan Zoom

Alasan Kenapa Kamu atau Orang Lain Tidak Perlu Menyalakan Kamera Saat Menggunakan Zoom

KEPOINDONESIA.id - Saat melakukan pembelajaran, pertemuan, atau berdiskusi di aplikasi Zoom cukup banyak pengguna yang tidak mengaktifkan kamera. Jika kamera tidak diaktifkan maka tampilan di Zoom Meeting hanya avatar saja.

Yang menjadi pertanyaan kenapa banyak yang tidak suka mengaktifkan kamera saat menggunakan Zoom? atau kenapa banyak orang lebih memilih mematikan kamera daripada mengaktifkan kamera?.

Alasannya pasti bermacam-macam, tetapi yang jelas ini berkaitan dengan privasi. Karena jika diaktifkan nantinya kamera akan menampilkan semua tampilan yang ada di ruangan saat kalian menggunakan aplikasi Zoom.

Misalnya kamar atau ruangan tersebut berantakan dan kalian malu atau karena banyak barang pribadi yang orang lain tidak boleh melihatnya. Untuk tau alasan pasti kenapa seseorang tidak ingin tampil di Zoom menggunakan kamera kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa HP panas saat menggunakan Zoom serta kenapa kamera di Laptop buram dan tidak jelas tidak seperti di HP.

Jadi bebas saja ya ingin mengaktifkan kamera di Zoom atau tidak sesuai dengan peraturan yang diterapkan. Jika itu hanya Zoom biasa kalian bebas ingin menggunakan dan mengaktifkan kamera Zoom atau tidak mengaktifkannya.

Tetapi jika kalian sedang melakukan pembelajaran atau meeting dengan klien dan wajib mengaktifkan kamera maka kalian wajib mengaktifkan kamera. Bagaimana menghindari barang-barang dibelakang kita yang tertangkap kamera?

Kalian bisa melakukan Zoom tepat didepan tembok supaya kamera menampilkan tembok. Mungkin masalah akan muncul jika kalian menggunakan PC atau Komputer yang tidak bisa di pindah-pindah.

Kalian bisa gunakan fitur Virtual Backgound yang ada di aplikasi Zoom. Misalnya fitur tersebut tidak ada maka terpaksa kalian harus menggunakan kain sebagai latar belakangnya supaya kamera tidak menyorot benda-benda yang ada di belakang kalian.

Jadi itu dia beberapa alasan kenapa seseorang tidak suka dan tidak mengaktifkan kamera di Zoom. Saya sendiri tidak suka karena kurang percaya diri dan cukup sensitif dengan barang-barang yang bisa tersorot kamera.

Itu saja penjelasan kali ini dan sebelum saya akhiri kalian harus tau perbedaan All Panelists and Attendees dan All Panelists di Zoom. Jangan salah pilih dan pilihlah sesuai dengan kebutuhan kalian saat mengirimkan jawaban atau pertanyaan.


EmoticonEmoticon