Perbedaan All Panelists dan All Panelists and Attendees di Zoom

Perbedaan All Panelists dan All Panelists and Attendees di Zoom

KEPOINDONESIA.id - Banyaknya orang yang bekerja dan belajar di rumah menjadikan aplikasi Zoom populer dalam waktu yang singkat. Seperti yang kalian ketahui kini Zoom sangat populer digunakan yang awalnya hanya untuk Webinar saja.

Akan tetapi belajar dan meeting sekarang bisa dilakukan lewat Zoom tanpa perlu bertatap muka secara langsung. Metode ini pasti ada kelebihan dan kekurangan, akan tetapi dalam kondisi sekarang bertatap muka secara online adalah pilihan yang terbaik.

Di menu Zoom ada beberapa fitur yang cukup menarik dan bisa kalian gunakan. Fitur yang saya maksud yaitu fitur Q& A dan fitur Chat. Banyak orang awam yang baru menggunakan Zoom salah kaprah mengenai kedua fitur tadi.

Singkatnya mereka menganggap Q&A dan Chat sama saja, akan tetapi sebenarnya berbeda. Seperti namanya Q&A atau Question&Answer digunakan untuk bertanya supaya host atau moderator mudah melihatnya.

Sedangkan Chat bisa digunakan oleh peserta atau penonton untuk berdiskusi dan berkomentar dengan peserta lain. Mudahnya di menu Chat kalian bebas ingin mengirimkan komentar apa saja, bebas tapi sopan.

Nah saat kalian ingin mengirim komentar di kolom Chat pasti kalian akan menemukan pilihan Send to. Ada 2 pilihan yang bisa kalian pilih yaitu All Panelists dan yang satunya All Panelists and Attendees.

Yang menjadi pertanyaan apa perbedaan dari kedua pilihan tadi? supaya kalian tau kalian bisa membacanya di artikel ini. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan Sign Out dan Log Out serta apa yang dimaksud dengan stay dimana.

All Panelists


Singkatnya jika kalian memilih All Panelists maka komentar yang kalian kirimkan di menu Chat hanya dapat dilihat oleh Panelists (Narasumber, Moderator, dan Panitia). Jadi peserta lain tidak akan bisa melihat apa yang kalian kirimkan.

Oleh karena itu jika kalian memilih Send to All Panelists kalian tidak akan mendapatkan respon dari peserta lain di kolom Chat karena peserta lain tidak akan melihat komentar yang kalian kirimkan.

All Panelists and Attendees


Sedangkan jika kalian memilih All Panelists and Attendees selain bisa dilihat oleh Panelists komentar yang kalian kirimkan juga akan dilihat oleh peserta lain. Ini dia pilihan yang tepat dan bisa kalian pilih.

Misalnya kalian sering mengirimkan komentar di menu Chat tetapi tidak ada respon dari peserta lain padahal komentar kalian menarik, pastikan setelan yang kalian pilih ialah Send to All Panelists and Attendees.

Jadi itu dia pengertian dan perbedaan antara All Panelists dan All Panelists and Attendees di aplikasi Zoom. Baik di aplikasi Zoom yang ada di Android dan iOS atau Zoom versi desktop pilihan tersebut pasti ada.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas kali ini semoga bermanfaat bagi kalian. Tidak tau cara melihat pemberitahuan transaksi di aplikasi BCA Mobile? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon