Solusi Mengatasi Tidak Bisa Menerima Saldo Gopay Karena Gagal

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Menerima Saldo Gopay Karena Gagal

KEPOINDONESIA.id - Selain DANA dan OVO, Dompet Digital dari Gojek yaitu GoPay juga cukup banyak digunakan untuk transaksi. Walaupun menjadi satu dengan aplikasi Gojek yang membuat GoPay terlihat lebih berat dari aplikasi Dompet Digital lainnya tetapi tetap saja banyak yang menggunakannya.

DANA, GoPay, dan OVO banyak dimanfaatkan oleh berbagai orang sebagai salah satu pembayaran alternatif selain menggunakan rekening bank. Sekarang sudah banyak produk atau jasa yang bisa kalian beli dan pesan dengan pembayaran dari salah satu atau semua dompet digital yang sudah saya sebut tadi.

Untuk Top Up nya juga mudah, sebagai contoh GoPay. Saya pernah membahas mengenai cara top up atau isi saldo GoPay lewat OVO yang sama-sama dompet digital. Pembahasan tentang GoPay lainnya juga sudah banyak saya bahas.

Dan untuk kali ini saya akan menjelaskan mengenai akun GoPay yang gagal menerima saldo, bukan saldo GoPay yang tidak masuk-masuk. Tetapi nanti saja akan jelaskan juga mengenai mengapa saldo GoPay tidak kunjung masuk.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya kenapa GoPay tidak bisa menerima saldo. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara kirim uang dari Jenius ke bank BCA serta solusi mengatasi pembayaran Google Play Store tidak berhasil atau gagal.

Kenapa bisa akun GoPay gagal menerima saldo? seharusnya kalian sudah tau jika kalian mendapatkan pemberitahuan seperti ini "Gagal menerima saldo. Batas maksimal pengisian saldo GoPay/ bulan adalah 20jt. Mohon coba lagi di bulan berikutnya".

Apa sudah paham? jadi artinya akun GoPay kalian sudah mencapai limit yang limitnya untuk sekarang yaitu 20 jt perbulan. Selama transaksi belum mencapai 20 jt akun GoPay kalian tetap bisa menerima saldo.

Tetapi jika sudah sampai limit maka saldo yang dikirimkan ke akun kalian akan gagal atau akan ditolak, bukan belum atau tidak masuk. Apa solusinya? solusinya sesuai yang tertulis di pemberitahuan tersebut yaitu lakukan di bulan berikutnya.

Sedangkan untuk saldo GoPay yang belum atau tidak masuk ada beberapa penyebab. Yang pertama pastikan kalian mengirim atau top up saldo ke nomor yang benar yaitu nomor kalian atau nomor orang lain yang ingin kalian beri saldo.

Jika kalian sudah memastikan nomornya benar kalian bisa cek menu Riwayat untuk memastikan bahwa sudah ada saldo masuk atau belum. Cukup sering terjadi sebenarnya saldo masuk tetap tidak langsung tampil yang disebabkan beberapa faktor.

Seperti koneksi internet yang bermasalah, aplikasi GoPay yang sedikit error, atau perangkat kalian yang error. Dan terakhir jika nomor sudah benar dan saldo belum masuk kalian bisa tunggu 1x24 jam.

Atau jika ragu kalian bisa hubungan pihak Gojek selaku pemilik GoPay dan menanyakan perihal yang sedang kalian alami. Kesimpulannya kalian tidak usah panik karena sesuatu hal pasti ada penyebabnya.

Untuk masalah saldo GoPay yang tidak kunjung masuk saya sendiri belum pernah mengalaminya karena saya memang jarang menggunakan GoPay. Sedangkan untuk di layanan lainnya saya pernah mengalaminya dan biasanya karena gangguan dan masuknya sedikit terlambat.

Itu saja pembahasan saya kali ini mengenai GoPay yang tidak bisa menerima saldo. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami kesulitan saat upgrade akun GoPay kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon