Solusi Mengatasi Aplikasi MyPertamina Loading Terus Saat Dibuka

Solusi Mengatasi Aplikasi MyPertamina Loading Terus Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi MyPertamina sejak pemerintah menerapkan peraturan mengenai pembelian baban bakar Solar dan Pertalite dengan akun MyPertamina membuat aplikasi ini diakses dan digunakan oleh banyak orang daripada sebelumnya.

Saya sendiri sudah sejak lama memiliki akun MyPertamina dan saya rasa pembayaran dan pengisian bahan bakar menggunakan aplikasi ini sebenarnya sangat menjanjikan. Kenapa begitu? karena pembeli dan petugas tidak perlu lagi bingung dengan yang namanya uang kembalian.

Pembeli bisa dengan mudah mengisi dalam hitungan liter atau penuh tanpa mengkhawatirkan kembalian dan petugas tidak lagi ribet memikirkan kembalian kepada pembeli yang memang uangnya tidak pas.

Dari segi tampilan aplikasi MyPertamina sudah bisa dikatakan bagus dan layak digunakan. MyPertamina terhubung dengan akun LinkAja dalam proses pembayarannya. Jadi selain MyPertamina kalian juga harus memiliki akun LinkAja.

Walau saya katakan aplikasi ini stabil dan layak digunakan kenapa saat banyak dibuka dan dibutuhkan orang terkadang aplikasi MyPertamina tidak bisa digunakan dan dibuka? jawabannya sederhana yaitu wajar.

Apa maksudnya wajar? untuk tau jawabannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang pernah saya bahas sebelum saya jelaskan lebih lanjut. Seperti cara melakukan verifikasi email akun LinkAja serta cara melihat Kode QR LinkAja untuk menerima saldo dari orang lain.

Saya anggap wajar karena yang mengakses aplikasi tersebut sangat banyak dan itu berlangsung secara bersamaan. Dari segala sisi aplikasi MyPertamina sudah bagus, ringan, minimalis, dan fungsional.

Hanya saja memang karena sebelumnya yang mengakses tidak banyak jadi dari sisi server disesuaikan dengan pengguna rata-rata. Karena belakangan ini populer dan nanti kedepannya kemungkinan bisa menjadi aplikasi wajib harusnya servernya juga ditambah.

Jadi apa solusinya? solusinya sebenarnya mudah saja kalian bisa coba akses terus aplikasi MyPertamina. Menghindari mengakses aplikasi tersebut secara bersamaan kalian bisa mengaksesnya saat jam sibuk kerja.

Karena saat jam sibuk kerja orang-orang sedang bekerja dan kemungkinan yang mengakses aplikasi MyPertamina akan berkurang. Karena tidak terlalu terbebani jadi kalian bisa dengan lancar membuka dan menggunakan aplikasi ini.

Jadi itu saja pembahasan dari saya mengenai aplikasi MyPertamina yang tidak bisa dibuka dan hanya loading terus. Tunggu dan coba terus karena sejatinya aplikasi MyPertamina sudah bagus dan layak digunakan.

Mungkin itu yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian. Tiba-tiba tidak bisa login akun Dana Dompet Digital? kalian bisa baca solusi mengatasi masuk akun Dana karena jaringan bermasalah.


EmoticonEmoticon