Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan di Grup Telegram Karena Dibatasi Admin

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan di Grup Telegram Karena Dibatasi Admin

KEPOINDONESIA.id - Banyak hal yang bisa kalian temui jika sudah bergabung di grup Telegram. Karena di grup Telegram pembahasannya lebih spesifik dan menarik dari pada grup Facebook atau grup WhatsApp.

Akan tetapi semakin banyak anggota grup, pembahasan yang ada di grup tersebut akan sulit kita ikuti. Karena setiap saat pasti akan ada komentar atau pesan baru yang menyebabkan penumpukan pesan.

Setelah pesan tertumpuk, hampir semua orang tidak akan membacanya. Selain itu grup Telegram bisa kalian cari lewat pencarian di aplikasi Telegram, sama seperti grup Facebook. Sedangkan grup WhatsApp tidak dapat kalian cari.

Fokus pembahasan saya kali ini ialah cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan atau tidak bisa mengirim komentar di grup Telegram. Yang seharusnya ada kolom untuk menulis pesan tetapi tidak ada.

Dan hanya ada pemberitahuan "Admin grup membatasi Anda untuk mengirim pesan", Apa perlu menunggu beberapa saat? jawabannya tidak. Kalian tidak akan bisa mengirim pesan di grup Telegram sampai kalian mencari solusinya.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan solusi mengatasi tidak bisa mengirim pesan di grup Telegram. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara keluar dari grup yang ada di Telegram serta solusi tiba-tiba aplikasi Telegram menjadi lemot.

Sebenarnya tidak bisa berkomentar di grup Telegram karena kalian belum melakukan verifikasi dengan bot Telegram. Seperti yang kalian ketahui, banyak bot Telegram yang bisa digunakan di grup Telegram.

Nah untuk menyaring anggota grup, banyak admin yang menggunakan bot tersebut. Sebagai contoh bot verifikasi masuk, kalian wajib melakukan proses verifikasi terlebih dahulu dengan menginput kombinasi angka dan huruf.

Jika kalian tidak melakukan proses verifikasi kalian akan otomatis di kick atau di keluarkan dari grup yang bersangkutan. Sedangkan penyebab yang bisa menyebabkan kalian tidak bisa mengirim pesan karena kalian juga belum melakukan proses verifikasi.

Artinya saat kalian masuk kalian harus melakukan proses verifikasi terlebih dahulu dengan menekan unmute me. Jika kalian tidak melakukan proses verifikasi kalian tidak akan bisa mengirimkan pesan ke grup tersebut selamanya.

Jika bot verifikasi sudah tenggelam, kalian bisa keluar dari grup lalu masuk lagi. Setelah itu pastikan kalian melakukan verifikasi. Karena jika tidak melakukan verifikasi kalian tidak akan bisa mengirim pesan dan komentar.

Nah itu dia penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah tidak bisa mengirim pesan ke grup Telegram karena dibatasi Admin. Jadi itu karena bot yang sudah wajar digunakan di grup Telegram, jadi kalian tidak usah panik.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau cara menghilangkan terakhir online di Telegram. Berbeda dengan status online yang ada di WhatsApp, setelah kalian menyembunyikan last seen status online di profil kalian tidak akan muncul lagi.


EmoticonEmoticon