Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Menampilkan SPBU Terdekat

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Menampilkan SPBU Terdekat

KEPOINDONESIA.id - Penting atau tidak bagi kalian pengendara yang tetap ingin menikmati BBM jenis Pertalite dan Solar kalian wajib menginstall dan memiliki akun MyPertamina. Karena sejak kemarin 1 Juni 2022 untuk proses pembelian bahan bakar Pertalite dan Solar di SPBU Pertamina wajib menggunakan akun MyPertamina.

Entah tujuannya apa tetapi bagi saya cukup menarik jika memang pembayarannya benar-benar mudah dan tidak ribet. Karena dengan begitu pengendara bisa melakukan pembayaran secara pas dan tidak perlu yang namanya uang kembalian.

Aplikasi MyPertamina sudah tersedia di Play Store dan App Store jadi bagi kalian yang ingin mencobanya bisa langsung install saja. Sayangnya tidak semua wilayah dan SPBU mendukung pembayaran menggunakan MyPertamina untuk saat ini.

Walaupun kalian memiliki akun MyPertamina dan ingin melakukan pembayaran menggunakan aplikasi tersebut jika SPBU belum mendukung maka pembayaran tetap harus menggunakan uang tunai.

Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai kenapa aplikasi MyPertamina tidak menampilkan SPBU terdekat yang mendukung pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara cek semua SPBU di Indonesia lewat situs MyPertamina serta apa yang dimaksud dengan Rute Tercepat dan Rute Perjalanan.

Kenapa aplikasi MyPertamina tidak menampilkan SPBU terdekat? hal tersebut bisa terjadi karena kalian tidak mengizinkan aplikasi MyPertamina untuk mengakses lokasi. Jadi salah satu izin aplikasi yang cukup penting di aplikasi MyPertamina yaitu izin lokasi.

Jadi silakan kalian izinkan aplikasi MyPertamina untuk mengakses lokasi. Selain lokasi kalian juga harus mengaktifkan akses Lokasi supaya lokasi kalian sekarang terdeteksi dan aplikasi MyPertamina tidak menampilkan SPBU yang ada di luar wilayah.

Jadi akses lokasi sangat penting untuk menampilkan suatu lokasi yang ada di dekat kalian. Seperti jika kalian mencari mesin ATM terdekat atau tempat wisata terdekat menggunakan aplikasi Google Maps kalian wajib mengaktifkan Lokasi.

Itu saja pembahasan dari saya kesimpulannya jangan sampai kalian menolak izin lokasi aplikasi MyPertamina serta pastikan akses lokasi aktif saat menggunakan atau khususnya saat mencari SPBU terdekat lewat aplikasi MyPertamina.

Sering disebut dengan Sobat Pertamina? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai Sobat Pertamina dan Sobat Powerbank. Istilah tersebut sering kali digunakan untuk ejekan kepada mereka yang memang menyebut kekurangan sebagai kelebihan.


EmoticonEmoticon