Arti Bahasa Gaul 144p dan 1080p, Sindiran Buat Seseorang

Arti Bahasa Gaul 144p dan 1080p, Sindiran Buat Seseorang

KEPOINDONESIA.id - Beberapa saat yang lalu saya melihat teman saya membuat cerita dengan kata-kata kurang lebihnya seperti ini "Kita lihat siapa yang 144p". Awalnya saya kurang paham apa maksudnya tetapi saya berfikir sejenak dan saya pikir ini cocok untuk saya bahas.

Beberapa dari kalian pasti tidak tau maksudnya apa. Selain 144p ada juga bahasa gaul lainnya yaitu 1080p atau bisa dikatakan lawan dari 144p. Sebagai contoh "Aku yang 144p tidak akan sanggup bersaing dengan 1080p yang kamu kagumi".

Apa asih maksudnya? ini sebenarnya mengambil dari resolusi 144p dan 1080p yang ada saat kalian mengunduh video dari internet atau saat streaming video. 144p menjadi resolusi terendah dan 1080p salah satu resolusi tertinggi yang jauh lebih bagus.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas mengenai istilah 144p dan 1080p yang populer di internet seperti di TikTok, Twitter, dan Facebook. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Kartu AS dan Kartu Truf serta apa yang dimaksud dengan Weekday.

Diambil dari resolusi video, 144p merupakan resolusi terendah atau terjelek sedangkan 1080p adalah salah satu resolusi terbaik yang ada. Istilah 144p menunjukan sesuatu yang jelek atau buruk sedangkan 1080p sesuatu yang bagus, tinggi, dan mewah.

Contohnya dalam kalimat "Aku hanya 144p tidak pantas bersaing dengan 1080p". Yang bisa diartikan "Aku yang rendah dan biasa-biasa saja tidak pantas bersaing dengan yang baik dan bagus serta memiliki segalanya".

Jadi jika ada seseorang membuat cerita atau status mengenai dirinya yang hanya 144p artinya mereka sedang mengatakan bahwa dirinya adalah manusia yang biasa-biasa saja dan serba sederhana.

Dan saat mengatakan seseorang 1080p artinya mereka sedang berkata orang tersebut kaya dan sangat tinggi berbeda dengan mereka yang ada dibawahnya. Kurang lebihnya seperti itu semoga kalian mengerti dan paham.

Bisa dibilang ini sebuah keluhan atas diri sendiri serta sindiran kepada orang lain secara keren dan kalem. Karena hanya orang-orang tertentu saja yang paham mengenai 144p dan 1080p, jika 1080p masih kurang bisa saja ganti dengan 4k karena memang terlalu tinggi.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Sebelum saya akhiri kalian harus paham mengenai apa itu yang dinamakan Tipis-Tipis seperti sore hari enaknya gas tipis-tipis.


EmoticonEmoticon